6 Tips Mencegah Jerawat, Salah Satunya Membersihkan Wajah dengan Thyme

6 Tips Mencegah Jerawat, Salah Satunya Membersihkan Wajah dengan Thyme

Manfaat cuci muka dengan esktra thyme-Hello sehat-

DISWAYJATENG - Jerawat tidak hanya mengganggu saat muncul, tetapi juga dapat meninggalkan bekas yang merusak penampilan. Untuk menghilangkannya, tentu saja membutuhkan banyak usaha dan biaya.

Jadi, jangan hanya mencari cara untuk menghilangkan jerawat. Perlu untuk pelajari juga cara terbaik untuk mencegahnya agar tidak muncul sejak awal agar kulit Kamu tetap halus dan bersih.

Menggunakan pembersih wajah dengan ekstrak thyme, menggunakan pelembab secara teratur, dan berolahraga adalah beberapa cara untuk mencegah timbulnya jerawat.

Langkah pertama yang dapat Kamu lakukan untuk mencegah jerawat di wajah Kamu adalah dengan mencuci wajah secara teratur, setidaknya dua kali sehari.

Proses ini akan menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan minyak dari permukaan kulit yang cenderung menyebabkan jerawat di wajah.

BACA JUGA: Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Namun, Kamu harus berhati-hati dengan pembersih yang digunakan saat mencuci wajah. Hindari pembersih yang mengandung terlalu banyak bahan kimia keras untuk menghindari iritasi dan peradangan pada kulit.

Gunakan pembersih yang efektif mengatasai masalah kulit untuk mencegah munculnya jerawat. Pembersih alami yang mengandung Thymo-T Essence (TT) dapat menjadi pilihan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ramuan dari keluarga mint ini memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Artinya, Thymo-T Essence (TT) dapat mencegah munculnya dan kambuhnya jerawat pada kulit wajah.

Tips Mengatasi dan Mencegah Jerawat

Untuk mengatasi jerawat dan mencegah munculnya kembali, selain dengan sering mencuci muka, Kamu dapat mencoba beberapa hal berikut ini

BACA JUGA: Jerawat di Bibir Ganggu Penampilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

1. Hindari Menyentuh Wajah

Kebiasaan menyentuh wajah atau bertopang dagu dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat pada wajah. Hal ini terkait dengan fakta bahwa bakteri pada tangan menyebar ke wajah, menyebabkan infeksi kulit dan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: