Bupati Pemalang Janji Perbaikan Jalan Rusak segera Dilaksanakan

Bupati Pemalang Janji Perbaikan Jalan Rusak segera Dilaksanakan

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau jalan rusak di sejumlah wilayah kecamatan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berjanji akan segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak di sejumlah ruas jalan. Janji itu disampaikan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) meninjau jalan-jalan kabupaten yang ada  di sejumlah wilayah kecamatan, kemarin.

Sejumlah jalan kabupaten yang menjadi target perbaikan. Diantaranya  Jalan Kabupaten di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, ruas jalan Desa Mereng, Kecamatan Warungpring-Kreyo Kecamatan Randudongkal dan Desa Gunungtiga, Kecamatan Belik. Selain itu, Jalan Raya Watukumpul, Desa Majakerta, dan Jembatan Tlagasana, Jalan Raya Tlagasana dan Karangasem, Kecamatan Petarukan.

BACA JUGA:Perusahaan Tanpa Andalalin di Kabupaten Tegal Harus Ditertibkan

Ruas jalan yang baru saja ditinjau, menurut Bupati Mensur  rencana perbaikannya akan dilaksanakan sekitar Bulan Maret atau April mendatang. Mansur sendiri berharap agar warga masyarakat Kabupaten Pemalang nantinya merasakan nyaman ketika melakukan perjalanan, setelah jalan-jalan itu diperbaiki.

"Mudah-mudahan setelah jalan-jalan ini diperbaiki, masyarakat akan lebih  nyaman ketika berada dalam perjalanan,"katanya. 

BACA JUGA:108 Siswa SD Muhammadiyah 1Kota Tegal Diimunisasi Polio

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pemalang Joko Tri Asmoro menjelaskan, tujuan bupati melakukan tinjauan jalan secara langsung  untuk menginvestalisir data jalan-jalan yang rusak. Serta menentukan skala prioritas sesuai dengan anggaran. Sehingga diharapkan pekerjaan perbaikan jalan akan lebih cepat dan tepat waktu yang diharapkan.

"Jadi saat melakukan pekerjaanpun tidak boros anggaran,"jelasnya.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Ajak Warga SMP Negeri 2 Slawi Jauhi Knalpot Brong

Salah satu warga Desa Gunungtiga Waluyo saat bertemu langsung dengan Bupati Pemalang Mansur Hidayat betul-betul berharap jalan rusak yang ada di wilayahnya diperbaiki. Karena kondisi jalan rusak sangat menggangu aktivitas warga, bahkan merasa terganggu ketika melakukan perjalanan.

"Saya berharap jalan itu bisa cepat diperbaiki agar bisa dinikmati orang banyak,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: