108 Siswa SD Muhammadiyah 1Kota Tegal Diimunisasi Polio

108 Siswa SD Muhammadiyah 1Kota Tegal Diimunisasi Polio

VAKSIN POLIO - Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti imunisasi polio di sekolah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - 108 siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SD Mutu) mengikuti imunisasi polio yang ditangani Puskesmas Tegal Timur di sekolah. Kegiatan imunisasi polio ini merupakan bagian dari kegiatan Sub Program Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Tegal dengan menyasar anak-anak berusia 0 sampai 7 tahun.

Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan sebelumnya telah menggelar launching atau Kick Off Sub PIN Polio di Halaman RSUD Kardinah Kota Tegal, sebagai tanda dimulainya pemberian imunisasi polio. Ini juga sebagai upaya untuk mencegah penyakit, sehingga anak-anak di Kota Tegal diharapkan tidak ada yang menderita polio.

BACA JUGA:Datangi Warga SMPN 3 Slawi, Satbinmas Polres Tegal Edukasi Larangan Knalpot Brong

Dinas Kesehatan menargetkan bisa mencapai 95 persen dari seluruh sasaran di Kota Tegal yang mencapai 30 ribu balita dan anak-anak usia 0 sampai 7 tahun. Jika memang masih ditemukan anak yang belum diimunisasi lantaran ada keluhan sakit atau berhalangan, Dinas Kesehatan tetap mengerahkan personel untuk melakukan sweeping ke rumah-rumah.

“Semoga dengan adanya imunisasi ini siswa-siswi SD Mutu terhindar dari polio dan menjaga imun tubuh menjadi lebih kuat,” kata Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD.

BACA JUGA:Gandeng PMI, KPH Pekalongan Barat Gelar Donor Darah di Kabupaten Tegal

SD Mutu yang terletak di Jalan Cempaka mengusung motto Tiga B, yakni Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Sekolah Penggerak ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, menyelenggarakan ekstrakurikuler. Di antaranya Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains.

Kemudian, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. SD Mutu juga sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Saat ini, SD Mutu membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Gelombang Kedua. Pendaftar berkesempatan untuk mendapatkan voucher potongan dan cash back. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: