Gandeng PMI, KPH Pekalongan Barat Gelar Donor Darah di Kabupaten Tegal

Gandeng PMI, KPH Pekalongan Barat Gelar Donor Darah di Kabupaten Tegal

PERIKSA - Petugas PMI Kabupaten Tegal Arif saat memeriksa peserta donor darah di Kantor KPH Pekalongan Barat.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Perhutani KPH Pekalongan Barat menggelar donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang digelar sejak 12 Januari hingga 12 Februari 2024.

Upaya itu dilakukan agar para pekerja sehat dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha.

“Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha adalah Tema Bulan K3 tahun ini,” kata Administratur/KKPH Pekalongan Barat Haris Setiana.

BACA JUGA:PMII Kabupaten Pemalang Deklarasi Pemilu Damai

Dia mengungkapkan, salah satu rangkaian acara untuk memperingati Bulan K3 Nasional ini yakni, donor darah bersama PMI Kabupaten Tegal di Kantor KPH Pekalongan Barat.

Selain bakti sosial donor darah, juga menggelar acara apel pegawai khusus dalam rangka pembukaan peringatan Bulan K3 Nasional tingkat Perhutani KPH Pekalongan Barat.

Menurutnya, kedepan juga masih ada beberapa agenda acara rangkaian Bulan K3 seperti olah raga bersama sosialisasi kebijakan K3 dan Edukasi Pentingnya K3 di seluruh kegiatan.

BACA JUGA:Survei SPIN, Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi Capai 50,9%, Potensi Satu Putaran

"Termasuk juga kampanye PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Inspeksi K3 dan Pemberian Penghargaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membangun sinergitas dengan PMI, sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa pegawai Perhutani yang suka menolong dalam kemanusiaan.

"Kita mengajak pegawai agar saling tolong menolong," ucapnya.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Warga Bojongnangka Kabupaten Pemalang Bersama Babinsa Bersihkan Saluran Air

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo melalui Petugas Teknis dan Rekrutmen Donor Darah, M Arif Kristiyanto mengapresiasi Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah secara sukarela di kantor KPH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: