Pisang untuk Kulit Bebas Flek Hitam dan 10 Manfaat Lainnya yang Wajib Kamu Coba

Pisang untuk Kulit Bebas Flek Hitam dan 10 Manfaat Lainnya yang Wajib Kamu Coba

Manfaat pisang untuk kecantikan-Grid.id-

3. Mencerahkan Warna Kulit Wajah

Pisang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Pisang mengandung antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, masker pisang juga dapat mencerahkan kulit wajah jika digunakan dengan hati-hati.

Prosesnya cukup sederhana, Kamu hanya perlu mencampurkan masker pisang dengan bahan tambahan yang sesuai dengan jenis kulit Kamu.

Untuk kulit kering, campurkan pisang yang telah dihancurkan dengan minyak zaitun dan alpukat. Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih.

Untuk kulit berminyak, campurkan pisang tumbuk dengan madu dan air perasan lemon. Petunjuknya sama dengan masker pisang untuk kulit kering.

4. Mengencangkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Salah satunya adalah kulit kendur. Vitamin C dalam pisang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah.

Masker pisang dapat digunakan sebagai salah satu perawatan pengencangan kulit. Penggunaan masker pisang secara teratur dapat membuat kulit lebih kencang dan elastis.

5. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Jerawat dapat membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

BACA JUGA:Terungkap, Inilah 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Berikut Cara Menggunakannya

Hal ini terutama jika jerawat membandel atau tidak kunjung hilang. Kamu bisa membuat masker pisang dengan madu untuk mengatasi masalah jerawat. Sifat antibakteri pada pisang membantu mengatasi masalah jerawat.

6. Membuat Bekas Jerawat tidak Terlalu Terlihat

Bekas jerawat yang terlihat jelas bisa sangat mengkhawatirkan. Ada banyak cara untuk mengurangi tampilan noda dan menghilangkan bekas jerawat, termasuk perawatan salon yang mahal dan menutupinya dengan make-up.

Jika bekas jerawat terlihat menonjol, cobalah menggunakan masker pisang secara teratur. Vitamin A dan vitamin C diketahui dapat mengurangi munculnya bekas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: