Kantong Hemat Tapi Kulit Sehat? Inilah 8 Cara Alami dan Sederhana untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah!

Kantong Hemat Tapi Kulit Sehat? Inilah 8 Cara Alami dan Sederhana untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah!

Cara mengecilkan pori-pori wajah-Klik Dokter-

DISWAYJATENG - Kulit yang halus tanpa pori-pori yang terlihat adalah impian semua orang, terutama wanita. Pori-pori yang besar menyebabkan tekstur wajah terlihat menonjol saat sedang makeup.

Meskipun mempunya fungsi yang baik untuk kulit, pori-pori yang terlalu besar terkadang merusak penampilan dan dapat menjadi tempat tumbuhnya komedo dan jerawat.

Pori-pori besar disebabkan oleh berbagai faktor, ini termasuk produksi sebum berlebih dan elastisitas kulit yang buruk. Untuk itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengecilkan ukuran pori-pori wajah mereka.

Mengatasi Pori-pori besar dapat dilakukan dengan beberapa cara untuk mendapatkan kulit wajah halus yang akan membuat Kamu lebih percaya diri.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Bebas Komedo, Begini 4 Cara Mencegah dan Mengatasinya Supaya Mulus Lagi

Jika Kamu ingin menghilangkan pori-pori besar tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk perawatan kulit dengan menggunakan peralatan canggih. Maka cara-cara alami untuk mengecilkan pori-pori di wajah ini mungkin cocok untuk Kamu.

Berikut ini beberapa cara sederhana untuk mengecilkan pori-pori wajah.

1. Basuhlah wajah Kamu dengan air dingin

Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan mencuci wajah secara teratur dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Jika Kamu biasanya mencuci wajah dengan air hangat, beralihlah ke air dingin. Hal ini karena suhu dingin membantu menjaga elastisitas kulit dan dapat mengecilkan pori-pori.

2. Gunakan pelembab

Penggunaan pelembab secara teratur juga dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Hal ini karena pelembab menghidrasi wajah dan menjaga tingkat kelembapan kulit hingga kulit terlihat kencang. Dengan demikian, pori-pori di wajah secara otomatis akan tersamarkan.

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Masker Charcoal untuk Kulit, Efektif Bikin Kulit Cerah dan Mulus Bebas Jerawat

3. Perawatan dengan es batu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: