Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Cara merawat rambut bagi yang berhijab-Wow Keren-

Selain itu, ingatlah untuk memilih sampo dengan aroma yang tahan lama. Jadi, meskipun Kamu mengenakan jilbab sepanjang hari, rambut Kamu akan tetap segar dan aktif secara optimal.

2. Atur Jadwal Keramas

Mengenakan jilbab bukan berarti rambut Kamu bersih. Untuk mengatasi masalah rambut bau bagi pemakai hijab, buatlah jadwal keramas setiap hari dan disiplinlah dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Idealnya, keramas tiga sampai empat kali seminggu sudah cukup. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan rambut Kamu dengan menghilangkan debu, kotoran, dan sisa sebum dari rambut dan kulit kepala.

3. Gunakan Kerudung saat Rambut Kamu Kering

Beberapa orang mungkin menggunakan jilbab setelah keramas ketika rambut mereka belum kering. Tapi tahukah Kamu bahwa kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan rambut Kamu?

Ya, mengenakan jilbab saat rambut masih basah membuat kulit kepala tetap lembab dan memudahkan bakteri untuk tumbuh di area tersebut.

Hal ini juga meningkatkan aktivitas bakteri yang mengurai minyak alami pada kulit kepala, sehingga meninggalkan bau tak sedap yang mungkin membuat Kamu tidak nyaman.

Selain menyebabkan bau tak sedap pada rambut dan kulit kepala, mengenakan kerudung saat rambut basah dapat melemahkan serat rambut. Paparan gesekan dapat menyebabkan rambut lebih mudah patah atau rontok.

4. Pilihlah Siput yang Menyerap Keringat

Jika Kamu ingin mengatasi masalah bau rambut yang sering dialami para pemakai hijab, perhatikan semua barang yang Kamu gunakan setiap hari. Salah satunya adalah siput atau kerudung, yang juga berpengaruh pada kondisi rambut dan kulit kepala.

Karena bersentuhan langsung dengan kulit kepala dan rambut Kamu, penting untuk memilih bahan yang tepat.

Disarankan untuk memilih siput yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat dengan baik, seperti rayon, jersey, rayon, atau katun. Bahan yang menyerap keringat dengan baik juga akan meminimalisir masalah bau tak sedap.

5. Pilihlah Bahan Hijab yang tidak Terlalu Panas

Tahukah Kamu bahwa kualitas kain hijab yang Kamu gunakan dapat mempengaruhi kondisi kulit kepala dan rambut Kamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: