Wahh Ternyata Ini Urutan Pemakaian Skincare yang Benar, Sudahkah Kamu Terapkan?

Wahh Ternyata Ini Urutan Pemakaian Skincare yang Benar, Sudahkah Kamu Terapkan?

Skincare Pagi yang Tepat : Menggunakan skincare secara tepat akan memberikan hasil yang maksimal bagi kulit.-Cr. Pinterest-

DISWAY JATENG – Selain memilih produk yang tepat untuk wajah, ternyata urutan pemakaian skincare harus tepat. Hal tersebut bertujuan agar manfaat skincare dapat dirasakan secara maksimal.

Wajah yang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap Wanita di dunia. Jika ingin mewujudkannya kamu perlu melakukan setiap urutan pemakaian skincare yang benar.

BACA JUGA:Cara Memilih Skincare sesuai Jenis Kulit

Nah, untuk mendapatkan manfaat skincare secara maksimal, mari Simak penjelasan berikut!

Membersihkan Wajah Dengan Facial Wash/Sabun Cuci Muka

Hal yang paling pertama dilakukan dalam urutan pemakaian skincare yang benar yaitu membersihkan wajah. Membersihkan wajah dapat dilakukan menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Membersihkan wajah juga tidak boleh asal-asalan, kamu disarankan untuk mencuci wajah 2 kali dalam sehari. Tidak boleh mencuci wajah terlalu sering hal tersebut akan mengakibatkan kulit wajah kering.

Kamu dapat memcuci wajah dengan gerakan memutar yang lembut, lakukan merata di setiap bagian wajah. Kemudian bilas menggunakan air bersih, lalu lap dengan lembut wajah yang sudah dibersihkan.

Menggunakan Toner Wajah

Urutan pemakaian skincare yang benar selanjutnya yaitu menggunakan toner wajah. Toner berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah serta menenangkan kulit wajah.

Selain itu toner juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Dan toner dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah agar tetap stabil.

Cara menggunakan toner cukup mudah, kamu dapat menuangkan toner pada kapas. Kemudian kamu dapat menggosok lembut secara merata pada seluruh bagian wajah.

Menggunakan Serum

Urutan selanjutnya yaitu menggunakan serum, serum biasanya merupakan skincare yang paling berkhasiat. Karena kandungan didalamnya yang sangat kompleks sehingga menjadi skincare yang paling terasa khasiatnya.

Serum berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Serum juga berfungsi untuk berbagai jenis masalah yaitu jerawat, kulit kering serta dapat memudarkan kerutan.

Cara penggunaannya, setelah pemakaian toner kamu dapat memberikan jeda 1 menit kemudian aplikasikan serum. Kemudian tepuk-tepuk wajah secara lembut, hal ini bertujuan agar serum lebih meresap.

Menggunakan Pelembab Wajah

Urutan pemakaian skincare yang benar berikutnya yaitu menggunakan pelembab wajah. Pelembab wajah atau moisturaizer berfungsi untuk melembabkan wajah serta menenangkan wajah.

Pelembab wajah tak hanya dipakai pada kondisi suhu yang panas saja. Tetapi harus dipakai pada kondisi suhu dingin, karena pada kondisi ini kulit mudah kering.

Cara penggunaannya yaitu kamu dapat mengileskan pelembab wajah secukupnya keseluruh wajah. Kemudian ratakan menggunakan tangan yang bersih, pastikan pelembab merata diseluruh wajah.

Menggunakan Tabir Surya/Sunscreen

Urutan memakai skincare yang benar selanjutnya yaitu penggunaan tabir surya. Menggunakan tabir surya merupakan hal yang penting setelah memakai pelembab.

Tabir surya berfungsi menghalau sinar UV A dan UV B agar tidak menembus kulit. Tabir surya juga berfungi mencegah timbulnya kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Untuk melindungi dari sinar matahari, kamu disarankan untuk menggunakan tabir surya minimal SPF 30. Kamu dapat mengaplikasikan sunscreen sebanyak 2 ruas jari pada wajah untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

BACA JUGA:Catat! Ini Urutan Skincare Pagi yang Tepat Supaya Hasil Jadi Maksimal

Selain menerapkan urutan pemakaian skincare dengan baik diatas, kamu harus mengatur pola hidup. Seperti mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran yang sehat dan baik bagi kulit.

Mengkonsumsi air putih yang sesuai takaran harian serta mencukupi waktu istrahat. Hal tersebut berguna untuk Kesehatan kulit dan Kesehatan tubuh kamu.

Itulah urutan pemakaian skincare yang benar, apakah kamu sudah benar atau masih keliru ? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: