Catat! Ini Urutan Skincare Pagi yang Tepat Supaya Hasil Jadi Maksimal

Catat! Ini Urutan Skincare Pagi yang Tepat Supaya Hasil Jadi Maksimal

Skincare Pagi yang Tepat : Menggunakan skincare secara tepat akan memberikan hasil yang maksimal bagi kulit.-Cr. Pinterest-

DISWAY JATENG – Merawat kulit secara optimal adalah langkah yang penting untuk menjadikan kulit menjadi sehat. Salah satu tahapan dari rutinitas merawat kulit adalah dengan melakukan urutan skincare pagi yang tepat. 

Pasti diantara kalian seringkali kebingungan dengan urutan skincare pagi yang tepat. Penggunaan skincare yang tepat akan menghasilkan kulit yang maksimal. Tahukah kalian, jika menggunakan urutan skincare yang salah dapat menimbulkan produk yang digunakan terserap secara tidak optimal. 

Urutan skincare pagi yang tepat dapat melindungi kulit sepanjang hari. Tapi perlu diingat bahwa penggunaan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Penggunaan secara tepat dan sesuai urutan akan membuat kulit menjadi lebih baik.

Banyak manfaat dari penggunaan urutan skincare pagi yang tepat, diantaranya mencegah kulit kering, mencegah dari kulit yang rusak bahkan penuan dini serta melapisi kulit dari sinar matahari secara langsung. 

Mari kita bahas apa saja urutan skincare pagi yang tepat …

1. Penggunaan cleanser dan face wash 

Setelah bangun tidur kalian bisa mengunakan pembersih wajah terlebih dahulu. Ada banyak jenis pembersih wajah atau cleanser yakni berupa air, krim maupun oil (minyak). Caranya tuang pembersih wajah ke kapas, kemudian aplikasikan kepada wajah secara perlahan. Usap ke seluruh permukaan wajah dan leher hingga bersih. 

Selanjutnya, cucilah wajah menggunakan sabun pencuci muka. Jangan sampai kalian salah dalam memilih sabun cuci mu pastikan sesuaikan dengan jenis kulit kalian. 

2. Penggunaan toner 

Setelah itu urutan skincare pagi yang tepat selanjutnya adalah menggunakan toner atau penyegar pada wajah. Toner berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran di wajah. Selain itu, toner juga berfungsi sebagai penyeimbang kondisi kulit. Cara menggunakan dengan menuangkan ke kapas kemudian usap pada wajah. 

3. Serum 

Ada banyak merk serum yang ada di Indonesia. Kalian bisa memilih sesuai dengan kondisi kulit wajah. Kalian bisa menggunakan serum dengan kandungan vitamin C, E maupun Niacinamide. Fungsi serum untuk wajah adalah membuat kulit menjadi lebih cerah serta mencegah penuaan.

BACA JUGA:Berikut 4 Manfaat Masker Teh dan Madu Untuk Kecantikan Wajah, Simak Cara Membuatnya

4. Penggunaan pelembab atau moisturizer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: