6 Cara Kilat Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Khawatir Tagihan menumpuk

6 Cara Kilat Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Khawatir Tagihan menumpuk

Cara kilat melunasi hutang pinjol--

BACA JUGA: 4 Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal, Lakukan Cara Cerdas ini Supaya DC Lapangan Kapok Menagih

Apabila kesulitan mencari pekerjaan sampingan, Anda dapat membuka usaha kecil-kecilan. Usaha tersebut seperti berjualan makanan, atau lain sebagainya.

3. Buat anggaran pelunasan hutang

Jika sudah mengetahui jumlah hutang yang perlu dibayar, segera buat anggaran untuk melunasinnya. Anggaran ini harus mencakup semua pemasukan dan pengeluaran Anda.

Dengan ini, Anda dapat mengetahui berapa banyak dana pemasukan yang dialokasikan untuk pelunasan. Selain itu, disiplin dalam menjalankan anggaran juga perlu dilakukan.

4. Stop gali lubang tutup lubang

Mengambil pinjaman baru unruk menutup hutang lama bukanlah solusi kilat untuk melunasi pinjol. Hal ini hanya akan membuat hutang tak kunjung selesai dan menambah beban pembayaran saja.

BACA JUGA: 6 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Didatangi DC, Gunakan Langkah Cerdas ini Supaya Cepat Lunas

BACA JUGA: Tak Perlu Panik Jika Di Teror Debt Collector Pinjol?Lakukan Cara Ini Untuk Menghadapinya

Karena itu, pastikan untuk menghindari mengambil pinjaman baru untuk menutup hutang lama. Fokus untuk melunasi hutang yang sudah ada sebelumnya.

5. Jual aset

Cara ini dapat dilakukan apabila kamu memiliki barang berharga yang bisa dijual. Jika sudah tidak ada pilihan kamu bisa menjual barang seperti emas, perangkat elektronik, dan lain sebagainya.

Barang tersebut dapat dijual untuk mendapatkan uang tambahan supaya hutang cepat dilunasi. Ini merupakan langkah paling sempurna untuk melunasi semua tagihan pinjaman online.

6. Negosiasi dengan penyedia pinjaman

Jika Anda kesulitan untuk melunasi utang karena bunga yang tinggi, Anda dapat mencoba untuk bernegosiasi dengan penyedia pinjaman. Umumnya pihak pinjol akan memberikan keringan dan jalan keluar dari masalah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: