6 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Didatangi DC, Gunakan Langkah Cerdas ini Supaya Cepat Lunas

6 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Agar Tidak Didatangi DC, Gunakan Langkah Cerdas ini Supaya Cepat Lunas

Cara mengatasi galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Berikut cara mengatasi galbay pinjol agar tidak didatangi DC ke rumah. Galbay atau gagal bayar pada pinjaman online bisa menjadi masalah yang serius, terutama jika tidak segera ditangani.

Salah satu dampak galbay yakni didatangi DC lapangan. Karena itu, ada beberapa cara mengatasi galbay pinjol yang efektif untuk menghindari kejaran DC.

Salah satu opsi yang paling efektif untuk melunasi utang yaitu menjual aset. Tetapi ada beberapa cara mengatasi galbay pinjol supaya tidak dikejar-kejar DC.

Lalu, bagaimana cara mengatasi galbay pinjol agar aman dari DC lapangan? Berikut beberapa cara yang dapat dicoba untuk menghindari DC lapangan jika galbay pinjol.

BACA JUGA:Inilah Risiko Pinjol Tidak Dibayar dan Ketahui Cara Menghindari Galbay Pinjol yang Harus Kamu Perhatikan

Cara Mengatasi Galbay Pinjol

1. Jual barang untuk melunasi utang

Cara mengatasi galbay pinjol yang pertama yaitu menjual barang berharga. Beberapa barang yang dapat dijual mulai dari perhiasan, perangkat elektronik, perabotan, dan lain sebagainya.

Anda dapat menentukan barang mana yang dapat dijual untuk melunasi utang pinjaman online. Dengan ini, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghindari galbay pinjol.

2. Promosikan penjualan

Manfaatkan sosial media atau platfrom lainnya untuk mempromosikan penjualan barang yang ingin dijual. Posting gambar dan deskripsi barang di berbagai platfrom untuk menjangkau lebih luas calon pembeli.

Hal ini dapat membantu penjualan supaya cepat laku dan Anda bisa mendapatkan cuan lebih cepat. Gunakan langkah ini apabila sudah ada barang yang hendak dijual.

BACA JUGA:Cara Melunasi Pinjol Tanpa Membayar, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi Diteror Penagih Utang

BACA JUGA:Ini Daftar Pinjol yang Tagih Ke Rumah, Nasabah Galbay Perlu Hati-hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: