Jerawat di Bibir Ganggu Penapilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Jerawat di Bibir Ganggu Penapilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Penyebab dan 5 cara mengatasi jerawat di bawah bibir-Merdeka.com-

 

2. Pilih Produk Perawatan Wajah yang Pas

 

Pilih produk perawatan kulit yang nggak bikin iritasi, kayak scrub, sabun, masker, dan astringent. Konsultasi ke dokter buat dapetin saran produk yang cocok buat kulit kamu.

Jangan gonta-ganti produk kecantikan juga penting, agar kulit kamu tidak kelelahan dengan banyaknya produk yang kamu gunakan.

 

3. Gunakan Obat Jerawat

 

Pakai obat jerawat yang mengandung bahan kayak benzoil peroksida, belerang (sulfur), resorcinol, atau asam salisilat. Mereka bisa bantu kurangin produksi minyak berlebih.

 

4. Cek Bahan Kosmetik

 

Pastikan kosmetik yang kamu pilih berbahan dasar air atau bebas minyak. Produk kecantikan bebas minyak biasanya punya label "non-comedogenic".  

BACA JUGA:Merasa Terganggu dengan Bekas Jerawat yang Memerah? Berikut 3 Cara Ampuh Mengatasinya

 

Jangan menggunakan kosmetik yang memiliki kandungan berbahaya seperti merkuri. Alagkah baiknya untuk mencegah daripada mengobati

 

5. Hindari Memencet Jerawat

 

Meskipun godaan buat ngepencet jerawat di bibir itu kuat, jangan dilakuin ya. Ngepencet jerawat bisa bikin parah, malah ninggalin bekas.

 

Jerawat di Bibir vs. Herpes Simpleks

 

Kalau jerawat di bibir nggak kunjung sembuh, atau sering kambuh, sebaiknya langsung konsultasi sama dokter kulit. Mereka bisa kasih pengobatan dan perawatan yang sesuai buat kulit kamu.

 

Kulit setiaporang berbeda-beda. Kondisi kulit seseorang juga mempengaruhi langkah perawatan. Maka jangan ragu untuk konsultasi ke dokter agar kecantikanmu tetap terjaga.

 

Dengan langkah yang tepat dan santai, jerawat di bibir bukan lagi musuh yang bikin pusing. Tampil cantik dengan kulit sehat? Tentu bisa!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: