Operasi Plastik, Berikut Ini Jenis, Risiko, dan 3 Tips Pemulihan Setelah Operasi Plastik

Operasi Plastik, Berikut Ini Jenis, Risiko, dan 3 Tips Pemulihan Setelah Operasi Plastik

Jenis, risiko dan cara pemulihan operasi plastik-Alodokter-

Jenis operasi plastik ini juga dapat menghilangkan kelebihan kulit dan lemak, serta memberikan kelopak mata penampilan yang lebih kencang dan halus.

Selain tujuan kecantikan, operasi kelopak mata juga bermanfaat untuk mengatasi kondisi medis tertentu, seperti entropion.

3. Operasi bibir

Operasi plastik pada bibir bertujuan untuk memberi tampilan yang lebih padat atau tebal. Prosedur ini melibatkan pemasangan implan pada bibir. Selain operasi, dokter juga dapat meningkatkan bentuk bibir dengan cara lain, seperti injeksi zat tertentu.

Beberapa bahan atau zat yang sering digunakan untuk meningkatkan bentuk bibir melibatkan lemak dan filler, seperti asam hialuronat.

BACA JUGA:Keluhan Jerawat di Wajahmu Tak Kunjung Selesai? Inilah 7 Kandungan Skincare yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

Operasi pada bibir mungkin tidak cocok untuk mereka yang memiliki alergi atau kondisi medis tertentu, termasuk diabetes, herpes, dan penyakit autoimun seperti lupus dan rheumatoid arthritis.

4. Implan pipi

Jaringan di wajah bisa mengalami penipisan dan kehilangan kekencangan seiring bertambahnya usia. Melalui operasi plastik dengan implan pipi, volume di area pipi dapat ditambahkan untuk memberi tampilan wajah yang lebih muda.

Selain itu, implan pipi juga bisa digunakan untuk merampingkan pipi dan menciptakan wajah yang tampak alami setelah operasi, seperti operasi untuk memperbaiki kerusakan wajah akibat cedera atau kanker.

Namun, teknik operasi plastik ini mungkin tidak sesuai untuk kulit wajah yang mengendur. Sebagai alternatif, dokter mungkin menyarankan facelift atau operasi pengencangan wajah.

5. Operasi pengencangan dahi

Operasi plastik ini melibatkan penarikan kulit di area dahi untuk menciptakan bentuk yang lebih kencang dan menghilangkan kerutan atau lipatan halus di dahi. Tujuannya adalah memperbaiki struktur alis yang turun dan menghilangkan kerutan di dahi.

6. Operasi tarik wajah

Operasi plastik tarik wajah atau facelift bertujuan untuk mengencangkan wajah dan menghilangkan kerutan atau keriput di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: