HMPS Pendidikan IPA UPS Tegal Bentuk Karakter Mahasiswa yang Berintegritas

HMPS Pendidikan IPA UPS Tegal Bentuk Karakter Mahasiswa yang Berintegritas

LATIHAN DASAR - HMPS Pendidikan IPA FKIP UPS mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti, Kampus I UPS, Jalan Halmahera.

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi diselenggarakan mengusung tema Terbentuknya Karakter Mahasiswa yang Aspiratif, Solutif, dan Berintegritas dalam Organisasi.

BACA JUGA:LVRI Gelar HUT ke-67 di Pendapa Kabupaten Pemalang

"Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar. Kegiatan ini merupakan program kerja dari organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA FKIP Universitas Pancasakti Tegal," kata Ketua HMPS FKIP UPS Abdi.

Abdi menyampaikan, Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi diikuti 42 mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Semester 1 sebagai peserta dan mahasiswa Semester 3 sebagai panitia. Acara ini dihadiri Wakil Dekan III, dan Ketua Program Studi Pendidikan IPA, Ketua DPM FKIP.

BACA JUGA:Agustyarsyah Dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Pj Gubernur Jateng Pesan Hal Ini

Program Studi Pendidikan IPA mempunyai visi menghasilkan lulusan yang kompeten bidang pendidikan IPA di sekolah, penguasaan literasi sains, berkarakter wirausaha dan berkepribadian Pancasila pada tahun 2025. 

Adapun Misi Program Studi Pendiidkan IPA menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang unggul dalam menghasilkan sarjana kompeten bidang pendidikan IPA, penguasaan literasi sains, berkarakter wirausaha, dan berkepribadian Pancasila.

BACA JUGA:210 Kejadian Bencana Landa Kota Tegal, Komisi I DPRD Harap Volume Kejadian Berkurang

Lalu menyelenggarakan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  dalam bidang pendidikan IPA, berorientasi pada literasi sains, karakter wirausaha dan kepribadian Pancasila, serta menggalang kerja sama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak lain untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan IPA, penguasaan literasi sains, karakter wirausaha, dan kepribadian Pancasila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: