LVRI Gelar HUT ke-67 di Pendapa Kabupaten Pemalang

LVRI Gelar HUT ke-67 di Pendapa Kabupaten Pemalang

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan nasi tumpeng kepada seorang veteran tertua usianya.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pemalang menggelar acara Peringatan HUT ke 67 LVRI tahun 2024 di pendapa. Dalam acara itu, selain potong tumpeng bentuk rasa syukur, juga ada penganugerahan tanda penghargaan Bintang LVRI dan Satya Lencana LVRI, serta pemberian tali asih kepada para veteran. 

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Tengah Kol Purn Zaenal Zaenal Khairul dalam kesempatan itu membaca sambutan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LVRI. 

BACA JUGA:Kawasan Kumuh Gumelem Kabupaten Pemalang Ikut Lomba Habitat Tingkat Provinsi Jateng

Selain itu menyampakan ucapan terima kasih kepada bupati Pemalang yang telah membantu kelancaran dan terlaksananya acara Peringatan HUT ke-67 LVRI Kabupaten Pemalang tahun 2024. Menurutnya LVRI ini setiap melaksanakan kegiatan selalu bersandar di pemerintah daerah. Karena kekuatan LVRI sendiri sangat terbatas.

"Alhamdulillah berkat kebaikan hati Bupati Pemalang, sehingga acara peringatan HUT ke-67 LVRI Kabupaten Pemalang dapat terlaksana dengan baik,"katanya.

BACA JUGA:Khofifah Indar Parawansa Dukung Prabowo-Gibran

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan LVRI akan senantiasa bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya untuk saling bahu membahu guna mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dengan memperhatikan begitu besarnya peran LVRI dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, maka negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata. 

“Baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” bebernya. 

BACA JUGA:Sebagian Balai Desa Kajen Berdiri di Atas Tanah PT KAI

Bupati Mansur berharap di usianya yang ke-67 ini, LVRI bisa terus eksis memfasilitasi para anggotanya dalam rangka mengembangkan potensinya. Selain itu, untuk mengisi hari tua, juga untuk meningkatkan produktivitas anggotanya. 

"Baik melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial kemanusiaan, maupun kegiatan-kegiatan lain yang diharapkan bisa memberikan manfaat langsung bagi anggota maupun lingkungan sekitar,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: