Ada 5 Tahapan Membuat Wajah Jadi Glowing, Remaja Wajib Tahu!

Ada 5 Tahapan Membuat Wajah Jadi Glowing, Remaja Wajib Tahu!

Membuat Wajah Menjadi Glowing - Tahapan untuk membuat wajah menjadi sehat adalah dengan rutin menggunakan produk perawatan wajah secara maksimal dan diimbangi dengan makan-makanan yang sehat.--

DISWAY JATENG - Ada beberapa tahapan untuk membuat wajah menjadi glowing dan terlihat cerah. Pastinya tidak cukup hanya dengan satu tahapan saja, lho!

Menjadi glowing dan cerah adalah impian bagi semua manusia. Terutama bagi perempuan, karena pada dasarnya terlihat cerah dan glowing akan menampilkan wajah yang sehat dan terawat. Membuat wajah menjadi glowing adalah perkara yang susah - susah gampang. Oleh sebab itu, memiliki wajah yang terawat menjadi impian bagi semua perempuan.

Penggunaan produk perawatan wajah bagi pemula sangat dibutuhkan. Apalagi bagi remaja perempuan yang mulai mengalami perubahan, misalnya seperti komedo, jerawat, dan kulit berminyak. Dengan menggunakan produk perawatan wajah artinya kita memiliki usaha untuk membuat wajah menjadi glowing dan cerah.

Sayangnya, sebagian remaja belum mengetahui bagaimana cara membuat wajah menjadi glowing dan cerah. Oleh karena itu, ada beberapa tahapan yang wajib remaja ketahui untuk membuat wajah menjadi terlihat cerah, diantaranya yaitu :

1. Jangan lupa menggunakan pembersih wajah

Perempuan seringkali lupa bahwa ada tahapan yang perlu dilakukan sebelum menggunakan sabun cuci muka. Tahapan awal dalam membersihkan wajah yakni menggunakan cleansing water. Hal tersebut bertujuan untuk menghapus makeup yang ada diwajah. Jika kebiasaan tidak menggunakan cleansing water maka membuat pori-pori diwajah menjadi tersumbat dan menimbulkan komedo maupun jerawat. 

Setelah menggunakan cleansing water, baru bersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Ada berbagai merek sabun cuci muka yang tersedia di toko-toko. Kalian bisa menggunakan sabun cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam hari. Hal tersebut akan membersihkan wajah secara maksimal. 

2. Toner 

Tahapan yang bisa dilakukan remaja berikutnya adalah gunakan toner wajah. Toner berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang ada di wajah. Selain itu, tahapan ini dapat digunakan pada wajah sebagai penyegar supaya kulit tidak terlalu kering dan bersih sempurna. Perlu diingat, bagi remaja pilihlah toner dengan kandungan yang sesuai dengan umurnya. 

BACA JUGA:7 Bahan yang Ada di Dapur ini Dapat Bikin Wajah Glowing Loh, Salah Satunya Sering Dijumpai

3. Gunakan Pelembab Wajah Secara Rutin

Selain toner yang dapat digunakan sebagai penyegar pada kulit, ada pelembab wajah yang dapat membuat kulit menjadi lembab. Pelembab wajah berfungsi untuk mencegah adanya kerutan dan penuan dini. Oleh sebab itu, Remaja juga wajib memiliki pelembab wajah sebagai usaha membuat wajah menjadi glowing.

4. Tabir surya sebagai produk wajib

Nyatanya meskipun wajah sudah lembab dan segar, kulit wajah juga membutuhkan perlindungan ekstra. Apalagi bagi remaja yang banyak memiliki kegiatan di luar ruangan. Sangat wajib untuk selalu menggunakan tabir surya atau yang lebih dikenal dengan sunscreen. Gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30, hal tersebut berguna untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: