7 Bahan yang Ada di Dapur ini Dapat Bikin Wajah Glowing Loh, Salah Satunya Sering Dijumpai

7 Bahan yang Ada di Dapur ini Dapat Bikin Wajah Glowing Loh, Salah Satunya Sering Dijumpai

--

DISWAY JATENG - Memiliki wajah yang glowing dan sehat merupakan impian bagi banyak orang, baik pria maupun wanita. Selain membuat penampilan lebih menarik, wajah glowing juga dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Untuk mendapatkan wajah glowing, saat ini banyak tersedia produk-produk skincare yang dijual di pasaran. Namun, harga produk-produk tersebut terkadang cukup mahal dan belum tentu cocok untuk semua jenis kulit.

Beruntungnya, ada cara lain untuk mendapatkan wajah glowing, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan dan harganya terjangkau. 

Bahan-bahan dapur tersebut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit, sehingga dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan membuat wajah tampak lebih glowing.

BACA JUGA:7 Cara Membuat Wajah Glowing dalam Seminggu, Salah Satunya Gunakan Scrub atau Peeling Ringan

Berikut adalah beberapa bahan dapur yang dapat digunakan untuk membuat wajah glowing:

Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam. 

Selain itu, lemon juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

Untuk membuat masker lemon, campurkan 1 buah lemon yang sudah diperas dengan 1 sendok makan madu. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. 

Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu merawat kulit yang berjerawat. Selain itu, madu juga dapat melembapkan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Untuk membuat masker madu, campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan yogurt tawar. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: