7 Cara Membuat Wajah Glowing dalam Seminggu, Salah Satunya Gunakan Scrub atau Peeling Ringan

7 Cara Membuat Wajah Glowing dalam Seminggu, Salah Satunya Gunakan Scrub atau Peeling Ringan

--

DISWAY JATENG - Membuat wajah glowing merupakan idaman banyak orang, utamanya kaum hawa. Apalagi kulit yang sehat dan bercahaya dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik dan percaya diri. 

Namun, untuk dapat membuat kulit glowing yang alami dan permanen, perlu dilakukan perawatan secara rutin dan konsisten. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam seminggu, dengan aman dan efektif:

1. Membuat Kulit Glowing dengan Rutin Membersihkan Wajah

Langkah pertama untuk membuat wajah glowing adalah membersihkan wajah secara rutin. Hal ini penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menempel di wajah. 

Kotoran dan minyak yang menumpuk dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Cara membersihkan wajah yang benar adalah sebagai berikut:

  • Basahi wajah dengan air hangat.
  • Usapkan pembersih wajah secara lembut ke seluruh wajah.
  • Bilas wajah dengan air bersih.
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih.

BACA JUGA: 3 Rahasia Muka Glowing dengan Jeruk Nipis, Wajah Berkilau seperti Orang Korea

Untuk jenis kulit berminyak, gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat, benzoil peroksida, atau tea tree oil. Untuk jenis kulit kering, gunakan pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan seperti gliserin, hyaluronic acid, atau ceramide.

2. Gunakan Scrub atau Peeling Ringan

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Scrub dan peeling adalah dua metode eksfoliasi yang umum digunakan. Scrub menggunakan butiran-butiran kecil untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan peeling menggunakan bahan kimia untuk mengikis sel-sel kulit mati.

Scrub dan peeling sebaiknya dilakukan 1-2 kali seminggu untuk jenis kulit normal dan kering. Untuk jenis kulit berminyak, agar membuat wajah glowing dapat dilakukan 2-3 kali seminggu hingga wajah glowing.

3. Terapkan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu melembapkan, mencerahkan, mengencangkan kulit dan wajah glowing. Masker wajah dapat dibuat dari bahan-bahan alami atau produk masker wajah yang dijual di pasaran.

BACA JUGA:7 Rahasia Kulit Wajah Glowing yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Banyak Minum Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: