7 Rahasia Kulit Wajah Glowing yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Banyak Minum Air Putih

7 Rahasia Kulit Wajah Glowing yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Banyak Minum Air Putih

7 rahasia ampuh bikin wajah glowing-BrilioBeauty-

DISWAYJATENG - Memiliki wajah yang glowing dan sehat seringkali menjadi impian banyak orang. Namun, banyak yang masih bingung tentang bagaimana caranya mencapai hasil tersebut tanpa harus bergantung pada produk-produk kecantikan mahal.

Ternyata, rahasia untuk memiliki wajah yang glowing bisa kamu dapatkan dengan cara yang mudah. Selain mudah, kamu juga bisa menggunakan cara-cara yang sederhana tanpa mengeluarkan modal yang cukup besar.

Jika kamu penasaran dengan cara merawat wajah secara sederhana dan mudah, simak uraian berikut ini.

1. Rutin Membersihkan Wajah dengan Metode Double Cleansing

Cara pertama yang patut dicoba adalah rutin membersihkan wajah setiap hari dengan metode double cleansing.

Jangan anggap sepele membersihkan wajah, karena hal ini tidak hanya diperlukan setelah beraktivitas di luar rumah atau menggunakan make-up.

BACA JUGA: 7 Resep Kecantikan Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang, Hasilnya Bikin Hati Riang

Double clenasing merupakan cara membersihkan wajah dengan dua tahapan, cara ini diyakini efektif untuk membersihkan wajah secara sempurna.

Tahap pertama, kamu bisa menggunakan micellar water dengan kandungan minyak seperti oli cleanser, atau milk cleanser. Kemudian tahap kedua kamu bisa menggunakan facial wash atau facial foam yang cocok untuk kondisi kulitmu.

Namun jangan lakukan cara ini secara berlebihan. Cukup satu kali dalam sehari atau setelah melakukan make up. Penggunaan double cleanser yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kering.

2. Rutin Melakukan Eksfoliasi untuk Kulit Berseri

Eksfoliasi menjadi kunci berikutnya untuk mendapatkan kulit glowing. Eksfoliasi bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menumpuk di wajah. Gunakan scrub wajah atau serum berbahan aktif asam, seperti glycolic acid, untuk melakukan eksfoliasi.

Lakukan eksfoliasi sekitar 2-3 kali per minggu. Gunakan bahan eksfoliasi yang cocok dengan kondisi kulit wajahmu.

3. Oleskan Pelembap dengan Bijak

Pelembap menjadi sahabat kulitmu dalam perjalanan menuju wajah glowing. Oleskan pelembap secara rutin, terutama setelah melakukan eksfoliasi, untuk menghindari kulit kering. Pastikan kamu memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

BACA JUGA: Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

  • Untuk kulit kering, gunakan pelembap berbahan dasar minyak dan hindari kandungan alkohol.
  • Bagi pemilik kulit berminyak, pilih pelembap berbahan dasar air dan yang labeled non comedogenic.
  • Jika kulit sensitif, pilih pelembap yang memiliki kandungan menenangkan, seperti moisturizer dengan aloe vera.
  • Jika memiliki masalah kulit tertentu, pilih pelembap dengan bahan dasar minyak yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Pastikan pelembap yang kamu pilih juga mengandung SPF dan berlabel broad spectrum untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari.

4. Gunakan Sunscreen secara Rutin

Pentingnya menggunakan sunscreen atau tabir surya tidak boleh diabaikan. Selain sebagai cara bikin muka glowing, penggunaan sunscreen juga mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari risiko kanker kulit.

Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih. Penggunaan sunscreen tidak hanya untuk tujuan keluar rumah, kamu bisa menggunakannya walau berada dalam rumah atau ruangan tertutup. Gunakan secara rutin dengan selang waktu 2-4 jam.

BACA JUGA: Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

5. Tidur Cukup untuk Kulit yang Sehat

Istirahat dan tidur yang cukup di malam hari menjadi cara alami membuat muka glowing. Selama tidur, tubuh melakukan regenerasi kulit, otot, dan sel darah.

Proses ini juga termasuk dalam produksi kolagen baru yang membuat kulit tampak kencang. Oleh karena itu, pastikan untuk tidur yang cukup, minimal selama 7-9 jam setiap harinya.

6. Rajin Berolahraga untuk Kulit yang Sehat dan Cerah

Aktivitas fisik, seperti olahraga, dapat memberikan dampak positif pada kulit wajah. Olahraga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan meningkatkan aliran darah, sehingga kulit wajah tampak lebih sehat dan cerah.

Olahraga sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah, lakukan olahraga ringan seperti jogging, lari-lari kecil, senam minimal 2x dalam seminggu secara rutin.

7.  Menjaga Hidrasi Tubuh dengan Air Putih

Air putih memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat meningkatkan sirkulasi darah, memberikan nutrisi, dan oksigen yang cukup ke sel kulit.

Kamu akan mendapatkan wajah sehat dengan kondisi yang lembap, bersih, dan terhindar dari iritasi yang menyebabkan jerawat.

Cara tersebut dapat membantu kamu untuk memiliki wajah yang glowing. Jangan ragu untuk mencobanya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: