Layanan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Pemalang Harus Gratis

Layanan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Pemalang Harus Gratis

RAPAT KERJA - Ketua Komisi D DPRD H Nuryani dalam rapat kerja menyampaikan layanan kesehatan yang harus gratis setelah ada UHC.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang H Nuryani meminta layanan kesehatan masyarakat harus gratis. Hal itu berkaitan setelah diresmikannya program Universal Health Coverge (UHC) di Kabupaten Pemalang.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang di ruang rapat Badan Anggaran Gedung Dewan, kemarin.

H Nuryani lebih lanjut menyampaikan program UHC di Kabupaten Pemalang saat ini sudah diberlakukan, bahkan sekarang ini sudah masuk kurang lebih ada 600 san orang yang mendapatkan layanan kesehatan program UHC. Yaitu dengan menggunakan KTP Elektronik yang dimilikinya,  untuk mendaftar agar mendapatkan layanan kesehatan melalui program UHC tersebut.

BACA JUGA:Bocah Tenggelam di Sungai Medana Kabupaten Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia

Pihaknya, akan terus melakukan pantauan pelaksanaan program UHC di Kabupaten Pemalang, harapannya untuk bisa mengetahui sejauhmana perkembangannya di lapangan. Bagaimana pelayanannya, sehingga jangan sampai warga masyarakat menggunakan program UHC mendapatkan layanan kesehatan kelas III lalu dibedakan dalam layanannya.

"Agar masyarakat dapat terlayani dengan baik, bagiamana perkembangannya akan kita pantau terus. Sehingga jangan sampai mendapatkan layanan yang berbeda, jika itu terjadi maka saya tidak mau yang menggunakan program UHC harus mendapatkan layanan yang sama,"ujarnya.

BACA JUGA:Prabowo Berkali-Kali Puji Ganjar Pranowo dalam Debat Capres

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dr Yulies Nuraya juga akan terus melakukan sosialisasi terkait program UHC. Selain pihaknya juga akan terus memantau dalam pelaksanaannya, terutama di layanan rumah sakit, agar penerapan program UHC itu betul-betul untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Mari kita bergerak bersama - sama untuk melakukan pantauan pelaksanaan program UHC ini agar masyarakat betul-betul terlayani dengan baik. Khususnya layanan kesehatan bagi  masyarakat Kabupaten Pemalang,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: