Suzuki Super Carry, Mobil Pick Up Ringan yang Wajib Dipertimbangkan oleh Pebisnis Indonesia

Suzuki Super Carry, Mobil Pick Up Ringan yang Wajib Dipertimbangkan oleh Pebisnis Indonesia

--

DISWAY JATENG - Suzuki Super Carry adalah pick up ringan yang dipasarkan di Afrika Selatan. Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dan angkut barang bagi para pebisnis di sana.

Dari segi desain, Suzuki Super Carry memiliki kemiripan yang cukup kental dengan Suzuki Carry Futura pick up yang dipasarkan di Indonesia. 

Hal ini terlihat dari bentuk fascia yang identik, dengan headlamp kembar model sipit, tiga lubang udara di dekat ban depan, dan atap bergelombang.

Perbedaan yang terlihat terletak pada desain bumper depan. Pada Suzuki Super Carry, bumper depan tidak dicat sewarna bodi sehingga dibiarkan berkelir hitam.

BACA JUGA:Suzuki APV Terbaru Dengan Fitur Keselamatan yang Minim dan Sedikit Kurang Nyaman, Cek kekurangannya

Dimensi Suzuki Super Carry

Mobil ini cukup kompak, dengan panjang 3,8 meter, lebar 1,56 meter, dan ground clearance 175 mm. Dimensi ini membuatnya mudah untuk dikemudikan di perkotaan maupun medan yang tidak rata.

Bak belakang memiliki panjang 2.183 mm dan lebar 1.488 mm. Daya angkutnya mencapai 750 kg, yang cukup untuk mengangkut berbagai macam barang dagangan.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini memiliki desain yang simpel namun fungsional. Kabin ini dilengkapi dengan jok pengemudi dan penumpang yang cukup nyaman, serta berbagai fitur keselamatan seperti airbag dan ABS.

Untuk spesifikasinya, mobil suzuki ini dibekali mesin K12N 4-silinder 1.197 cc 16-klep multipoint injection. Jantung pacu tersebut memiliki output berupa tenaga 79 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 104 Nm di 2.900 rpm yang disalurkan melalui transmisi 5-percepatan.

Di Afrika Selatan, harga Suzuki Super Carry mulai dari 177.900 Rand atau setara 148,5 jutaan (kurs 1 Rand = Rp 835,11 per 3 Januari 2024).

BACA JUGA:4 Kekurangan Suzuki Carry Dibandingkan Daihatsu GranMax, Tidak Semua Variannya Miliki Power Steering

Popularitasnya di Afrika Selatan

Mobil ini telah dipasarkan di Afrika Selatan sejak tahun 2022. Mobil ini langsung mendapatkan sambutan positif dari para pebisnis di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: