Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Setiap tahunnya, Ternyata Berikut ini Alasannya

Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Setiap tahunnya, Ternyata Berikut ini Alasannya

Honda Brio Mobil Terlaris di Indonesia Setiap tahunnya, Ternyata Berikut ini Alasannya -Tangkapan layar Oto-

DISWAY JATENG – Tidak bisa di pungkiri Honda Brio menjadi mobil paling laris dalam 11 bulan tahun 2023 atau periode Januari hingga November. Perlu Anda ketahui, penjualan mobil Brio sudah mengalahkan mobil Avanza yang disebut sebagai mobil sejuta umat.

Honda Brio membukukan penjualan wholesales sebanyak 58.860 unit untuk gabungan di segmen LCGC dan City Car. Untuk pengiriman terbaik Brio terjadi pada tiga bulan pertama 2023 dengan rincian pada Januari tembus 7.327 unit. Dan ini berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Mobil yang bermain di segmen LCGC tujuh penumpang ini telah berhasil terkirim dari pabrik ke dealer sebanyak 57.139 unit. Dan pada posisi kedua ditempati oleh Daihatsu Sigra. Kemudian di posisi ketiga ada mobil Avanza sebagai mobil sejuta umat di segmen Low MPV sebanyak 56.422 unit. 

Sedangkan posisi keempat diisi oleh mobil Toyota Kijang Innova di eklas MPV sebanyak 55.900 unit. Terakhir yang kelima, ada Toyota Calya yang terkirim sebanyak 41.683 unit sepanjang 2023. Melihat daftar mobil paling laris di atas maka bisa dilihat bahwa segmen MPV masih menjadi segmen paling besar di Indonesia.

BACA JUGA:Wadidaw! 5 Rekomendasi Mobil Hatchback dengan Harga Terjangkau, Mesin Efisien, Fiturnya Melimpah

BACA JUGA:5 Mobil Honda yang Irit BBM, Rekomen Digunakan untuk Menempuh Perjalanan Jarak Jauh

BACA JUGA:6 Rekomendasi Mobil Offroad Terbaik 2023, Siap Jelajahi Tantangan di Medan Sulit

Dengan karakteristik masyarakat yang suka berkendara beramai-ramai membuat MPV segmen yang paling gemuk.

Berikut spesifikasi Mobil Honda Brio:

Mengenai mobil Honda Brio ini mempunyai spesifikasi yang cocok untuk digunakan kebutuhan kendaraan harian. Karena, mesinnya tergolong irit, tetapi tetap bertenaga.

Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan yang membuat banyak konsumen kendaraan roda empat Tanah Air ini memilih hatchback dari mobil Honda ini. Honda Brio masuk dalam deratan daftar mobil terlaris di Indonesia pada setiap tahunnya.

1. Eksterior Mobil Honda Brio

Pada bagian eksterior Honda Brio terdapat perbedaan antara satu varian dengan yang lainnya. Diketahui, mayoritas varian Honda Brio dilengkapi dengan fog lamp, tapi fitur ini tidak akan dapat ditemui di varian terendah yaitu Brio Satya S.

Hal ini dapat langsung Anda lihat pada bagian depan kendaraan. Bukan hanya itu, ukuran dan desain pelek antara varian-varian Brio Satya dan Brio RS juga mengalami perbedaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: