Kuliah Umum, Jusuf Kalla Motivasi Ratusan Mahasiswa Harapan Bersama Tegal

Kuliah Umum, Jusuf Kalla Motivasi Ratusan Mahasiswa Harapan Bersama Tegal

Direktur Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Agung Hendarto, didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harber, Sudirman Said, menyerahkan cenderamata kepada Tokoh Nasional Jusuf Kalla saat kuliah umum di Aula Politeknik Harber, Selasa (26/--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa dalam acara kuliah umum di Aula Politeknik Harapan Bersama (Harber) Tegal, Selasa (26/12).

 

Hadirnya tokoh nasional tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa belajar di kampus vokasi. Jusuf Kalla yang akrab disapa JK itu didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama, Sudirman Said, dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI).

 

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Borong 7 Penghargaan

 

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto, mengucapkan selamat datang kepada Jusuf Kalla. Hal itu merupakan satu penghargaan yang melengkapi akhir tahun.

 

Poltek Harber sudah mendapatkan Re-Akreditasi B, prestasi nasional kampus vokasi terbaik tingkat nasional dan publikasi ilmiah. Kemudian, mendapatkan hibah Rp500 juta dari Dirjen Vokasi untuk Prodi Elektronika.

 

"Semua Prodi Akreditasi B (baik sekali). Saat ini sudah menjalin kerja sama dengan berbagai kampus ternama, baik nasional maupun internasoinal," ujarnya.

 

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Siapkan Karir Mahasiswa Sejak Dini

 

Sementara itu, Jusuf Kalla dalam kuliah umumnya menyampaikan di era industrisasi saat ini membutuhkan tenaga kerja yang unggul dan terampil. Tenaga kerja tersebut dihasilkan melalui kampus vokasi unggulan. Untuk itu, mahasiswa diminta belajar sunguh-sungguh.

 

"Tenaga kerja yang terampil dan unggulan dihasilkan melalui kampus vokasi," tegasnya. (mei)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: