Inilah 10 Rekomendasi Tempat Rekreasi Mirip Disneyland, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun!

Inilah 10 Rekomendasi Tempat Rekreasi Mirip Disneyland, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun!

Bali Bird Park ; wisata rekreasi Indonesia-hotelmurah.com-

DISWAYJATENG - Jika kamu berpikir bahwa Indonesia belum memiliki Disneyland, jangan khawatir!

Meskipun tidak ada taman rekreasi sebesar Disneyland, tapi tanah air kita ini punya berbagai alternatif taman yang tak kalah asyik dan menarik.

Mulai dari yang memacu adrenalin hingga yang menawarkan pengalaman penjelajahan unik, yuk kita simak taman rekreasi pilihan yang sayang untuk dilewatkan!

 

1. Jatim Park, Kota Batu

 

Tidak terbayangkan jika sebuah kota kecil seperti Batu di Jawa Timur bisa menyimpan taman hiburan yang begitu mengagumkan. Jatim Park 1 & 2, terletak sekitar 20 km dari pusat kota Malang, menawarkan pengalaman berbeda.

BACA JUGA:Menikmati Serunya Liburan di Ancol Jakarta: Tempat Wisata dan 8 Aktivitas Seru

Jatim Park 1 memacu adrenalin dengan wahana seperti Spinning Coaster, Drop Zone, dan rumah hantu. Sementara Jatim Park 2 menawarkan pengalaman edukatif alam dengan Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

 

2. Taman Air Waterbom, Bali

 

Bagi pecinta kolam renang dan wahana air, Waterbom Bali di Kuta adalah surga yang wajib dikunjungi.

Salah satu water park terbaik di Asia ini menawarkan berbagai wahana air seru seperti Climax, Super Bowl, dan Lazy River. Constrictor, seluncuran air terpanjang di dunia dengan panjang 1/4 km, juga bisa kamu nikmati di sini.

Jika ingin berkunjung kesini, jangan lupa pakai sunscreen untuk menghindari kulit gosong akibat panas terik matahari di Bali.

 

3. Bali Bird Park, Gianyar

 

Di Gianyar, Bali, terdapat Bali Bird Park, di mana kamu bisa menyaksikan spesies burung dari berbagai belahan dunia terbang bebas dalam taman yang menyerupai habitat asli mereka.

BACA JUGA:Museum Wayang: Mengeksplorasi Dunia Wayang di Jantung Kota Tua Jakarta, Cocok Jadi Wisata Bersejarah

Dengan hampir 1.000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda, taman seluas dua hektar ini tidak hanya menghadirkan keindahan burung, tapi juga jenis reptil seperti ular, buaya, kadal, dan bahkan komodo.

 

4. Kebun Raya Bogor

 

Jika kamu ingin santai sambil berjalan-jalan di antara pepohonan raksasa, Kebun Raya Bogor adalah tempatnya.

Kebun botani seluas 87 hektar ini menjadi kebanggaan kota Bogor, dengan lebih dari 400 jenis palem, 5.000 pohon dari berbagai negara tropis, dan 3.000 varietas anggrek. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momenmu di kebun raya Bogor ini.

 

5. Taman Safari, Bogor

 

Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, di Taman Safari kamu tidak hanya melihat satwa dalam kandang, melainkan berkendara di dalam kendaraanmu sendiri sambil berinteraksi dengan hewan-hewan yang berkeliaran bebas.

BACA JUGA:Berlibur di Jakarta Aquarium & Safari: Berikut Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka, dan Keseruannya!

Kamu bahkan bisa merasakan night safari di malam hari dengan menggunakan shuttle bus. Pemandangan taman ini dari atas bisa kamu nikmati dengan naik kereta gantung. 

 

6. Taman Wisata Matahari, Bogor

 

Taman Wisata Matahari di daerah Puncak, Bogor, adalah taman hiburan keluarga yang murah meriah namun tetap seru.

Dengan berbagai wahana menarik, taman ini cocok sebagai tempat rekreasi sederhana namun lengkap dengan suasana alam indah Puncak. Taman ini sangat populer di akhir pekan, jadi pastikan untuk merencanakan kunjunganmu dengan baik.

 

7. Jungle Land, Sentul City

 

Jungle Land di Sentul City, Bogor, adalah taman hiburan tematik terluas di Indonesia dengan luas mencapai 35 hektar.

Taman ini menawarkan puluhan wahana yang dibagi menjadi lima zona, dan terus menghadirkan wahana-wahana baru untuk meningkatkan pengalaman pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: