5 Daya Tarik Curug Jenggala Baturraden, Kunjungi Bersama Pasangan Tercinta

5 Daya Tarik Curug Jenggala Baturraden, Kunjungi Bersama Pasangan Tercinta

curug jenggala baturraden--tangkapan layar instagram @curug_jenggala

DISWAY JATENG- Jawa tengah tersebar dengan banyaknya daerah yang menawarkan beragam destinasi liburan yang dapat mengisi liburanmu, salah satunya adalah curug jenggala baturraden.

Sesuai dengan namanya destinasi ini terletak di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Curug jenggala baturraden merupakan tempat liburan yang menyuguhkan keindahan air terjunnya serta dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan.

Ciri khas curug jenggala baturraden adalah tiga air terjun yang berjajar dengan air yang jernih serta suasana yang segar dan asri, cocok untuk kamu yang ingin healing melepas penat dan merefreshkan otak. 

Dibawah ini akan memberitahu mengenai daya tarik yang dimiliki curug jenggala baturraden, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Wisata Air di Cirebon, Cocok untuk Menutup Liburan Akhir Tahun

1. Fasilitas Lengkap dan Kebersihan yang Terjaga

Jika berkunjung ke curug jenggala baturraden ini kamu akan disuguhkan dengan banyaknya fasilitas yang cukup memadai serta lingkungan yang bersih, selain itu suasana udara disini juga sangat segar dan sejuk. Akan membuat siapapun yang datang akan berah berlama-lama, tidak lupa dengan fasilitasnya yakni sangat lengkap seperti warung makan, tempat ngopi, mushola, dan kamar mandi. Disini juga terdapat gazebo serta camping ground yang dapat memanjakan kamu menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

2. View Area Persawahan 

Sebelum mencapai lokasi kamu juga akan disuguhkan keindahan alam yang mempesona, pasalnya sepanjang jalan menuju air terjun ini dilengkapi dengan area persawahan terasering. Jadi kamu tidak akan bosan di perjalanan karena kamu akan disuguhkan oleh view tangga-tangga hijau yang cantik, pemandangan persawahan yang terbentang luas ini akan memberikan kesan alami yang menambah keindahan perjalanan.

3. Keindahan Tiga Air Terjun Berdampingan 

Wisatawan berbondong-bondong datang kesini karena ingin menikmati tiga air terjun berdampingan yang menakjubkan, suasana yang tenang membuat siapapun yang datang ke curug jenggala baturraden ini betah berlama-lama. Pasalnya Ketiga air terjun ini memiliki sentuhan magis di lingkungan sekitarnya.

4. Tiket Masuk yang sangat terjangkau

Walaupun curug jenggala baturraden ini menyuguhkan keindahan alamnya yang luar biasa dan tersebar spot foto yang romantis dan instagenic namun tiket masuk yang dibanderol sangat terjangkau alias ramah dikantong, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000/orang saja sudah bisa menikmati keindahan yang dimilikinya. Sedangkan untuk jam operasional destinasi ini mulai pukul 07.00 pagi, jadi kamu dapat menikmati keindahannya tanpa terburu-buru dikejar oleh waktu. Kamu wajib menikmati keindahan yang ada disini bersama orang tercinta.

5. Spot Ikonik Deck Bentuk Hati 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: