Disdikbud Kota Tegal Bimtek Wujudkan Pendidikan Kesetaraan yang Berkualitas dan Bermartabat

Disdikbud Kota Tegal Bimtek Wujudkan Pendidikan Kesetaraan yang Berkualitas dan Bermartabat

MENYAMPAIKAN - Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan tentang Kurikulum Merdeka.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – Untuk memberikan pemahaman tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di SKB Kota Tegal. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal melalui SKB Kota Tegal mengadakan bimbingan teknis implementasi Kurikulum Merdeka Nonformal. Dengan tema ‘Mewujudkan Pendidikan Kesetaraan Yang Berkualitas dan Bermartabat melalui Implementasi Kurikulum Merdeka’.

BACA JUGA:Giliran Harga Cabai dan Bawang Turun Jelang Natal dan Tahun Baru

Usai membuka secara langsung, Kepala Disdikbud Ismail Fahmi menyampaikan bahwa SKB Kota Tegal merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Non formal yang melayani anak-anak dalam memperoleh Pendidikan yang merata khususnya untuk kejar paket A, B dan C serta Pendidikan inklusi. Dengan bintek Implementasi Kurikulum Merdeka, pihaknya sungguh berharap agar kompetensi semua Pamong Belajar yang ada di SKB Kota Tegal bisa secara kompetitf memahami kurikulum merdeka dengan baik. 

BACA JUGA:38 Unit Organisasi Bersifat Fungsional Puskesmas di Kabupaten Brebes Ditetapkan

"Sehingga bisa diterapkan pada saat pembelajaran disekolah, tentunya secara langsung, nanti untuk bisa diimplementasikan dengan baik pada siswa siswi Kejar Paket A, B dan C serta inklusi," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala SKB Kota Tegal Senantiasa Haem mengatakan, untuk bintek IKM akan diisi narasumber dari dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan IKM. Didatangkan narasumber dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah Yuniarti SPd MHum dan Djumadi MPd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: