6 Penyebab Skor Kredit Buruk Walaupun Hutang Pinjol Sudah Dilunasi, Jangan Sampai Diabaikan!

6 Penyebab Skor Kredit Buruk Walaupun Hutang Pinjol Sudah Dilunasi, Jangan Sampai Diabaikan!

Penyebab skor kredit buruk meski hutang sudah lunas--

DISWAY JATENG - Penyebab skor kredit buruk walaupun sudah melunasi pinjaman. Pengguna pinjaman yang ingin mengajukan kredit, memungkinkan terjadinya penolakan karena adanya skor kredit yang buruk.

Apabila kamu ingin mengajukan pinjaman online atau pada lembaga keuangan, penyebab skor kredit buruk perlu kamu perhatikan walaupun hutang pinjol sudah lunas. Semakin bagus skor kredit yang kamu miliki, semakin tinggi pula peluang pengajuan yang dapat diterima.

Dengan mengetahui penyebab skor kredit buruk, proses pengajuan akan mudah di konfirmasi. Karena itu, sangat penting untuk kamu untuk memantau skor kredit kamu secara berkala ya.

Lalu, apa saja penyebab skor kredit buruk walaupun sudah melunasi semua tagihan pinjaman? Berikut beberapa faktor penyebab diantarannya.

BACA JUGA:Update Daftar Pinjol Resmi OJK yang Tidak Punya DC Lapangan, Proses Cepat Syarat Mudah dan Terpercaya!

BACA JUGA:7 Aplikasi Pinjol Tenor Panjang dan Bunga Rendah Resmi OJK Terbaru 2023, Aman dan Langsung Cair!

Penyebab Skor Kredit Buruk Walaupun Sudah Melunasi Hutang Pinjol

Skor kredit dapat dipulihkan dengan melunasi hutang-hutang di pinjol atau lembaga keuangan yang digunakan. Namun, ada beberapa kondisi atau hal yang membuat skor kredit tidak bisa kembali sepenuhnya walau sudah melunasi hutang.

1. Riwayat pembayaran tagihan

Penyebab skor kredit buruk walaupun sudah melunasi pinjol, yakni riwayat pembayaran yang dilakukan sebelumnya. Apabila sebelumnya skor kredit buruk karena melewatkan tagihan hutang, maka dapat berdampak pada jangka panjang loh.

Pastikan kamu mengecek riwayat pembayaran utang pada platfrom yang sebelumnya kamu gunakan. Dengan ini, kamu dapat mengetahui status skor kredit yang masih buruk.

2. Waktu penyelesaian pelunasan

Walaupun kmau sudah melunasi hutang pinjaman online, catatan kredit mungkin masih terdata dalam laporan pinjaman untuk beberapa waktu. Akibat kamu melunasi pembayaran pinjaman dalam waktu yang lama, jadi dapat mengaruhi skor kredit.

BACA JUGA:2 Cara Ganti Nomor M-Banking BCA Mudah Melalui ATM dan Kantor Cabang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: