7 Aplikasi Pinjol Tenor Panjang dan Bunga Rendah Resmi OJK Terbaru 2023, Aman dan Langsung Cair!

7 Aplikasi Pinjol Tenor Panjang dan Bunga Rendah Resmi OJK Terbaru 2023, Aman dan Langsung Cair!

pinjol tenor panjang bunga rendah--foto kurasimedia.com

DISWAY JATENG - Selain besaran bunga, umumnya tenor juga seringkali dijadikan sebagai patokan seseorang ketika ingin mengajukan pinjaman dana.

Idealnya, mengambil tenor pinjaman yang paling singkat memang relatif lebih aman, karena beban bunga yang lebih rendah serta beban diri untuk segera melunasi hutang pun segera berakhir. Namun, pemikirannya tentu tidak sesederhana itu. Karena semakin singkat tenornya, maka semakin besar pula jumlah cicilan yang perlu dibayar.

Karena itu, tenor ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan perihal finansial. Jika dilihat dari penghasilan ternyata belum sanggup karena masih memiliki kebutuhan lainnya yang tidak kalah penting, maka seharusnya kalian tidak memaksakan diri untuk mengambil tenor singkat, karena itu sama saja dengan “bunuh diri”.

Beruntungnya, saat ini sudah terdapat sejumlah aplikasi pinjaman online tenor panjang terpercaya yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Rata-rata layanan pinjaman online terpercaya memiliki tenor kurang dari satu tahun, tetapi ada juga yang menyediakan periode cicilan maksimal selama 12 bulan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan nasabah dalam mengembalikan serta memastikan bahwa jasa peminjam mendapat dana mereka kembali.

Tenor panjang membantu nasabah meringankan beban pembayaran. Kemudahan ini juga berpengaruh pada performa peminjam. Semakin bagus performa kalian sebagai nasabah, semakin besar kemungkinan pinjaman akan mudah disetujui jika membutuhkan lagi.

BACA JUGA:6 Daftar Pinjol Tenor Panjang: Pilihan Bijak untuk Keuanganmu

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Cek Solusinya yang Bisa Kalian Coba

Hal penting yang harus diingat adalah adanya biaya tambahan, misalnya ongkos cicilan dan bunga. Semakin lama tenor yang kalian pilih, semakin besar juga total biaya yang dibayarkan kembali.

Berikut Beberapa Aplikasi Pinjaman Online Tenor Panjang Agar Cicilan Aman Terkendali

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar menyediakan pinjaman online tenor panjang dengan rentang tiga hingga 12 bulan. Jasa peminjaman ini menawarkan syarat yang cukup mudah, tetapi dengan batas pinjaman rendah (sekitar Rp.2 juta).

Akan tetapi, kemudahan persyaratan dan tenor cicilannya membuat Kredit Pintar cocok untuk membiayai kebutuhan mendadak atau jangka pendek.

2. Pinjaman Tenang BRI Agro

Pinjaman Tenang BRI Agro adalah pinjaman online tenor panjang untuk WNI yang berstatus karyawan atau wirausahawan. Kalian bisa memilih tenor minimal satu bulan dan maksimal 12 bulan. Jumlah pinjaman juga bervariasi, mulai dari Rp.500.000 hingga Rp.20 juta. Tergantung kelengkapan persyaratan, permohonan pinjaman bisa dikabulkan antara 15 menit hingga 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: