6 Penyebab Skor Kredit Buruk Walaupun Hutang Pinjol Sudah Dilunasi, Jangan Sampai Diabaikan!

6 Penyebab Skor Kredit Buruk Walaupun Hutang Pinjol Sudah Dilunasi, Jangan Sampai Diabaikan!

Penyebab skor kredit buruk meski hutang sudah lunas--

BACA JUGA:7 Alternatif Pinjaman Uang Selain dari Bank, Pinjaman Dana Mendesak dan Gak Pake Lama Ngurusnya

3. Masih memiliki sisa hutang

Penyebab skor kredit buruk meski hutang pinjol sudah lunas, yaitu karena masih memiliki hutang yang tersisa. Apabila kamu memiliki hutang di tempat lain bisa saja skor kredit ini tetap tidak berubah.

4. Penggunaan pinjaman dengan nominal tinggi

Pinjaman dengan nominal yang tinggi dapat menyebabkan skor kredit kamu buruk. Walaupun pinjaman yang digunakan bukan dari pinjol dan berasal dari lembaha keuangan lainnya.

Perlu kamu ketahui, layanan pinjaman uang pinjol yang resmi terdaftar OJK dan melewati proses BI checking pelaporan, kreditnya akan dilaporkan kepada lembaga terkait.

5. Perubahan pada keuangan

Perubahan yang berdampak keuangan pasti dialami oleh setiap orang. Seperti perubahan penghasilan, perubahan status pekerjaan, pengajuan kredit baru, dan sejenisnya ternyata bisa menjadi hal yang menyebabkan perubahan skor kredit.

BACA JUGA:7 Cara Perbaiki Kredit Skor untuk Mengajukan Pinjaman KTA agar Cepat Disetujui, Dijamin Efektif!

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di Bank Syariah Tanpa Jaminan dan Bebas Riba, Ketahui Manfaatnya!

6. Jenis hutang pinjaman

Salah satu yang membuat skor kredit tidak dapat kembali walau sudah melunasi hutang, yakni tergantung jenis hutang pinjamannya. Ada beberapa jenis hutang yang dapat memberikan dampak pada skor kredit loh.

Utamanya jenis hutang yang lebih berisiko seperti pinjol bisa memberikan dampak jangka panjang pada riwayat kredit seseorang.

Demikian penyebab skor kredit buruk walaupun sudah melunasi hutang di pinjol atau lembaga keuangan yang kami rangkum dari radartegal.com. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: