Iwanuddin Lantik Dewas Bank Brebes, Dorong Transformasi Perseroda

Iwanuddin Lantik Dewas Bank Brebes, Dorong Transformasi Perseroda

SUMPAH - Pengambilan sumpah dan pelantikan Dewa Perumda BPR Bank Brebes langsung dipimpin Pj Bupati Iwanuddin.Foto: Syamsul Falaq/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BREBES - Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, melantik dua Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Brebes. Yakni, Anna Dwi Rahayuning Rizky sebagai Ketua Dewas dan anggotanya Juniar Shubchi. Bahkan, sudah lengkapnya formasi direksi hingga Dewas Bank Brebes didorong untuk bertansformasi menjadi Perseroda. Hal itu terungkap dalam sambutan Pj Bupati usai melantik Dewas Bank Brebes di Aula KPT Lantai 5.

BACA JUGA:Ganjar Komitmen Perlindungan kepada Pahlawan Devisa di Hari Migran Internasional

Iwanuddin Iskandar menyampaikan, setelah lengkapnya formasi struktur perusda ini harapannya bisa segera menyesuaikan PP Nomor 50 Tahun 2009. Sebab, formulasi pengelolaan dan manajemen Perumda harus terus didorong menjadi Perseroda. Mengingat, besarnya potensi terbuka dalam perbaikan tata kelola usaha perbankan daerah.

"Dengan aset Bank Brebes di bawah Rp100 miliar, tepatnya sekitar Rp98 miliar perluasan jaringan sangat dibutuhkan. Fokusnya, mendongkrak kerjasama dengan sejumlah perusahaan dalam mengembangkan potensi," jelasnya saat memberikan sambutan usai pelantikan.

BACA JUGA:Traveloka Dorong Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta

Berbekal pengalaman dalam dunia BUMD perbankan, lanjut Iwanuddin, dua periode menjabat Ketua Dewan BPR BKK Kabupaten Tegal. Termasuk, pada beberapa lembaga keuangan di Jawa Tengah. Menurutnya, koordinasi dan menjalin kerja sama saat mengalami masalah sangat penting, terutama dengan Otoritas Jasa Keuangan.

"Dewas dan jajaran direksi, sama sama punya tugas besar. Tolong, segera tuntaskan jika ada masalah, tugas njenengan ngawasi. Saya juga bisa mengintervensi jika diinginkan," terangnya.

BACA JUGA:SMP Musawerna Kabupaten Tegal Adakan Smart Parenting dan Luncurkan Majalah

Iwanuddin menuturkan, buat SOP yang bagus dengan komunikasi dan koordinasi melibatkan dewas. Termasuk, jaga Non Performing Loan dan jangan sampai terjadi fraud. Jika ada masalah, segera selesaikan secara internal baik dari dalam maupun dengan nasabah. Sehingga, lembaga perbankan yang sehat bisa menjadi titik balik perkembangan Bank Brebes.

"Dewas yang baru dilantik, mohon direksi dibantu untuk mengoptimalkan kinerja. Harapannya, Bank Brebes bisa berkontribusi lebih maksimal bagi daerah. Yakni, melalui kegiatan usaha perbankan guna meningkatkan pembangunan daerah," ujarnya.

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Market Day

Untuk diketahui, pelantikan Ketua Dewas dan Anggotta Dewas berdasarkan Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 500/1671 Tahun 2023. Isinya, tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Brebes. Tampak hadir, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Asisten II Sekda, Kepala OJK Tegal, serta perwakilan OPD terkait dan jajaran direksi hingga staf Perumda Bank Brebes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: