Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Salah Satunya Pengisian Baterei Lebih Murah daripada Bensin

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Salah Satunya Pengisian Baterei Lebih Murah daripada Bensin

Kelebihan dan kekurangan mobil listrik--

DISWAY JATENG - Kelebihan dan kekurangan mobil listrik, pertimbangkan sebelum membeli. Hal ini perlu kamu ketahui supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Membeli mobil listrik bukan berarti hal yang tidak bagus. Kelebihan dan kekurangan mobil listrik dapat menjadi bahan pertimbangan apabila kamu ingin membelinya.

Ada beberapa kelebihan mobil listrik yang dapat menguntungkan pengguna seperti pengisian baterai yang murah dan tidak memiliki emisi gas buang. Kelebihan dan kekurangan mobil listrik juga perlu kamu amati ya.

Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil listrik? Berikut pembahasan secara detail tentang kelebihan maupun kekurnagan dari mobil listrik.

BACA JUGA: Mobil Listrik City Car dengan Harga Terjangkau, Coba Bandingkan Binguo EV dengan Neta V

Kelebihan mobil listrik

Mari mengupas tuntas kelebihan dari mobil listrik terlebih dahulu.

1. Tidak Ada Polusi yang Dihasilkan dari Knalpot

Pembahasan kelebihan dan kekurangan mobil listrik, dimulai dari keunggulan terlebih dahulu.

Mobil listrik tidak mengeluarkan asap berbahaya yang dihasilkan dari knalpot dan tentunya ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan bersumber dari tenaga baterai, jadi tidak ada knalpot yang menimbulkan asap.

Tetapi ada hal yang perlu kamu ketahui, polusi tidak hanya diakibatkan oleh gas buang dari mobil. Ban yang bergesekan dengan aspal dan kemudian terjadi pengkikisan kampas rem juga dapat menciptakan polusi udara.

Memang hal ini mobil listrik lebih diuntungkan daripada dengan mobil konvesional berbahan bakar minyak. Hal penting yang perlu kamu perhatikan, yaitu penggunakan baterai mobil listrik.

Apabila baterai tidak terpakai dan menjadi limbah, sangat berbahaya untuk manusia karena masuk kategori B3. Apalagi di Indonesia belum ada fasilitas daur ulang baterai mobil listrik.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bertenaga dengan Desain Mewah Kekinian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: