Pesona Indonesia: 7 Tempat Wisata ini Jadi Favorit Liburan Pesohor Dunia!

Pesona Indonesia: 7 Tempat Wisata ini Jadi Favorit Liburan Pesohor Dunia!

Candi Borobudur Yogyakarta; Jadi daya tarik pesohor dunia-Wikipedia-

DISWAYJATENG - Pesona Indonesia terus menarik hati wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Bukan hanya di kalangan pelancong reguler, tapi juga para selebriti dan tokoh terkenal internasional gak bisa nahan pesonanya.

Ini jadi daya tarik utama industri pariwisata Indonesia, karna sering dijadikan tujuan untuk berlibur oleh para seleb-seleb kenamaan.

Selain bikin tempat wisata makin hits, ini juga mengukuhkan bahwa kekayaan alam Indonesia punya potensi besar yang harus terus dikembangkan.

Gak hanya buat ngegoda wisatawan, tapi juga memberikan dampak positif buat ekonomi kreatif di sekitar destinasi pariwisata.

Dari jadi lokasi syuting film Hollywood sampe jadi tempat liburan pemimpin dunia, berikut beberapa destinasi wisata di Indonesia yang disinggahi oleh pesohor dunia:

1. Pulau Moyo

Sebagai destinasi wisata alam di Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo sering diakui sebagai tempat liburan eksklusif para selebriti internasional.

Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, sampe David Beckham pernah menikmati keindahan Pulau Moyo.

Ada Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Senggalo, Pantai Tanjung Pasir, dan banyak lagi. Air Terjun Mata Jitu yang dijuluki "Queen Waterfall" terkenal karena kunjungan Lady Diana, punya formasi stalaktit dan stalagmit yang mempercantik air terjunnya.

2. Gunung Merapi

Nicole Kidman, bintang film Aquaman, menjelajahi keindahan Gunung Merapi pada tahun 2013. Melalui Lava Tour Merapi, dia gak hanya menyaksikan keindahan alam, tapi juga mendengarkan kisah erupsi Gunung Merapi dari pemandu wisata.

Destinasi ini menawarkan pengalaman unik dengan menyusuri bekas letusan Gunung Merapi lewat Merapi Lava Tour.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Gunung Untuk Pendakian Awal, Salah Satunya Adalah Gunung Rinjani

Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi Museum Gunung Merapi, The World Landmark Merapi Park, dan The Lost World Castle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: