5 Rekomendasi Gunung Untuk Pendakian Awal, Salah Satunya Adalah Gunung Rinjani

5 Rekomendasi Gunung Untuk Pendakian Awal, Salah Satunya Adalah Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, salah satu rekomendasi untuk pendakian--

DISWAYJATENG.ID - Berikut 5 rekomendasi gunung untuk pendakian awal, salah satunya adalah gunung rinjani. Pendakian gunung adalah salah satu kegiatan yang mendebarkan dan memuaskan, terutama bagi para pendaki pemula yang ingin menjajal tantangan baru.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata "pendakian" adalah bentuk kata benda dari kata kerja "mendaki".

Arti dari "pendakian" adalah kegiatan atau proses naik atau bergerak ke tempat yang lebih tinggi dengan berjalan kaki, khususnya dalam konteks mendaki gunung, bukit, atau tempat-tempat dengan medan yang terjal.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata "mendaki" adalah sebuah kata benda atau kata kerja dengan berbagai arti misalnya berjalan, bergerak, atau naik ke atas dengan berjalan kaki, biasanya pada wilayah yang terjal seperti gunung atau bukit.

Namun, untuk menghindari risiko dan memastikan kesenangan dalam pendakian, penting untuk memilih gunung yang cocok untuk pendaki pemula.

Berikut adalah beberapa rekomendasi gunung yang ideal bagi mereka yang ingin memulai petualangan mendaki

1. Gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung Prau adalah salah satu pilihan populer bagi pendaki pemula di Indonesia. Jalur pendakian yang relatif mudah membuatnya cocok untuk mereka yang baru memulai.

Dari puncak, Anda akan disuguhi pemandangan langit yang indah serta kabut yang menakjubkan di sekitar Gunung Sindoro dan Sumbing.

2. Gunung Pangrango, Jawa Barat

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Gunung Pangrango menawarkan jalur pendakian yang menarik dengan pemandangan alam yang memukau.

Pendakian ke puncaknya memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan kawah Ratu dari ketinggian yang menakjubkan.

3. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Meskipun pendakiannya lebih menantang daripada gunung-gunung sebelumnya, tetapi trek ini tetap memungkinkan bagi para pendaki pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: