Tawangmangu: Destinasi Wisata dan Rekomendasi 8 Tempat Menarik untuk Liburan Nataru

Tawangmangu: Destinasi Wisata dan Rekomendasi 8 Tempat Menarik untuk Liburan Nataru

Grojogan Sewu Tawangmangu-Merdeka.com-

DISWAYJATENG - Tawangmangu, sebuah destinasi wisata yang menakjubkan untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Terletak di Karanganyar, Jawa Tengah, kawasan ini memang dikenal karena keberagaman objek wisatanya, dengan Gunung Lawu sebagai salah satu daya tarik utama.

Gunung Lawu tidak hanya menjadi tempat hiking populer di kalangan pendaki. Keunikan terletak pada sabana rumput yang memukau serta Candi Cetho, peninggalan Kerajaan Majapahit, yang bisa dinikmati oleh para pendaki saat mendaki puncak.

Tetapi, selain keindahan alam Gunung Lawu, sekitar Tawangmangu menyimpan sejumlah destinasi wisata menarik. Dimulai dari Air Terjun Pringgodani, Lawu Park, hingga kehijauan Kebun Teh Kemuning.

Jika rencanamu adalah berkunjung ke Tawangmangu, berikut adalah rekomendasi 8 destinasi wisata hits di sekitar Gunung Lawu.

BACA JUGA:The Lawu Park; Wisata Edukasi dan Rekreasi yang Cocok Untuk Keluarga, Simak Ini 4 Konnsep Utamanya!

1. Air Terjun Pringgodani

Tersembunyi di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Pringgodani menjadi tempat yangdikeramatkan dan memiliki nilai religi bagi masyarakat setempat.

Meskipun memiliki nilai religi, keindahan alamnya menjadikannya destinasi wisata yang populer. Pengunjung diimbau untuk tetap menjaga etika, sopan santun, dan menghargai nilai-nilai masyarakat sekitar.

Air Terjun Pringgodani memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dengan dua tingkatan. Dengan tiket seharga Rp10.000 per orang, pengunjung dapat menikmati pesona air terjun ini di Desa Blumbang, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

2. Lawu Park

Tak jauh dari Air Terjun Pringgodani, Lawu Park menawarkan keindahan alam di sekitar Gunung Lawu dengan berbagai fasilitas dan wahana.

BACA JUGA:The Lawu Park, Tempat Wisata Instagramable di Jawa Tengah yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Lokasinya di Desa Gondosuli, Tawangmangu, menyajikan zona 1 dan zona 2 dengan sensasi wisata yang berbeda-beda, termasuk spot foto ala Korea yang sangat digemari oleh generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: