Satlantas Polres Tegal Antisipasi Masalah saat Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Satlantas Polres Tegal Antisipasi Masalah saat Pengamanan Natal dan Tahun Baru

BERI KETERANGAN - Kasat Lantas Polres Tegal AKP Wendi Andranu SIK menjawab kesiapan pengmanan Natal dan Tahun Baru.Foto: Hermas Purwadi/jateng disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jelang  libur panjang  perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Satlantas Polres Tegal menyiapkan beberapa pos selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 yang dimulai sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod  Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Wendi Andranu SIK  menyatakan, pihaknya kini tengah menjalin kerja sama  dengan stakeholder terkait. Yang diterjunkan untuk membantu dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan Tahun Baru 2024. 

BACA JUGA:Cegah Kekerasan Siswa, Ubhara Sosialisasikan Permenndikbudristek di Wilayah Hukum Polres Tegal

"Kami akan bersinergi dengan  petugas gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Satpol PP, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, BPBD, DPUPR serta PMI Kabupaten Tegal," ujarnya.

Sesuai rencana, personel gabungan akan ditempatkan di beberapa pos yang ada di wilayah hukumnya. Pihaknya sudah mendirikan sebanyak 14 pos.  1 pos terpadu di exit Tol Adiwerna, 1 pos pelayanan di Obyek Wisata Guci, dan 12 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Covid-19 Bangkit Lagi, Kabupaten Tegal Aman

Selain pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, pihaknya juga fokus ke beberapa obyek wisata. Termasuk yang utama yaitu Obyek Wisata Guci yang jadi perhatian Korlantas Polri. Di sana pihaknya sudah bangun pos pelayanan dan pos pengamanan. Di samping pengamanan oleh beberapa instansi di Obyek Wisata Guci, salah satu yang menjadi atensi yakni keberadaan masyarakat yang membantu tugas kepolisian dalam penanganan kemacetan.

"Namun kita tetap akan mengadakan pertemuan dengan para relawan, agar jangan sampai melibatkan anak-anak di bawah umur. Yang ikut serta dalam penanganan kemacetan di jalur menuju Kawasan Obyek Wisata Guci," ungkapnya. 

BACA JUGA:Siswa-siswi Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Bikin dan Beli Jajanan di Sekolah

Terkait kantong-kantong parkir, Polres Tegal telah berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas  Pariwisata. Termasuk memberikan imbauan kepada wahana-wahana wisata dan hotel atau penginapan di Obyek Wisata Guci.

"Kantong parkir sudah kita siapkan 14 titik, termasuk semua wahana wisata maupun penginapan harus menyediakan lokasi tempat area parkir," rincinya.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Pemalang Cek Kesiapan Libur Natal dan Tahun Baru

Sedangkan untuk personel tim urai juga disiapkan di sejumlah titik kepadatan. Salah satunya di jalur Pantura, jalur Selatan dan jalur utama menuju Obyek Wisata Guci maupun di Obyek Wisata Cacaban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: