Satpolairud Polres Pemalang Cek Kesiapan Libur Natal dan Tahun Baru

Satpolairud Polres Pemalang Cek Kesiapan Libur Natal dan Tahun Baru

IMBAU - Kasat Polairud menghimbau kepada pengunjung pantai agar selalu berhati-hati.Foto:M Ridwan/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk mengantisipasi meningkatnya animo masyarakat yang berkunjung ke wisata air pada libur panjang Natal dan Tahun Baru  (Nataru) 2024. Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres PEMALANG melakukan pengecekan sarana prasarana keselamatan. Salah satunya ke Posko Relawan Pantai Joko Tingkir, Kecamatan Petarukan.

“Kami lakukan pengecekan kotak P3K, ring buoy dan life jacket di Posko Relawan, semuanya dalam kondisi baik dan lengkap,” terang Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Polairud AKP Heru Irawan.

BACA JUGA:Harga Jahe di Desa Jurangmangu Kabupaten Pemalang Tingkat Petani Naik

Kapal patroli dan perahu karet juga dikerahkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menikmati libur panjang di seluruh spot wisata air.

“Diantaranya Pantai Widuri, Joko Tingkir, Blendung dan Rainbow Rafting di Kecamatan Moga,” katanya.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Tegaskan Pemberdayaan Pesantren jadi Prioritas saat Kunjungi Magelang

Di obyek wisata pantai, jelasnya, pihaknya bersinergi dengan relawan yang berperan sebagai penjaga pantai dalam melakukan pengawasan pada pengunjung yang berenang di laut.

“Kami bersama relawan juga telah memasang batas berupa bendera sebagai batas atau tanda jarak maksimal dari pinggir pantai bagi pengunjung yang hendak berenang di laut,” bebernya.

BACA JUGA:Rumah Roboh, Dua Anak di Kabupaten Tegal Tertimpa Reruntuhan Material

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tenaga medis serta menyiapkan sarana kendaraan dan jalur evakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Dengan kesiapan yang ada, kami harap dapat mengantisipasi dan mencegah kecelakaan air,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: