Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan untuk si Kecil, dan Ketahui Jenis-jenisnya!

Tips Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan untuk si Kecil, dan Ketahui Jenis-jenisnya!

pinjaman dana pendidikan--foto cekaja

Berikut Beberapa Tips untuk Membantu Mendapatkan Pinjaman Dana Pendidikan :

1. Bandingkan Bunga dan Biaya yang Dikeluarkan

Sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman dana pendidikan, pastikan untuk membandingkan suku bunga dan biaya yang ditawarkan oleh pemberi pinjaman yang berbeda. Pastikan untuk memilih pemberi pinjaman yang menawarkan suku bunga dan biaya yang terjangkau.

2. Periksa Persyaratan Kelayakan Pinjaman Dana Pendidikan

Sebelum mengajukan pinjaman dana pendidikan, pastikan untuk memenuhi persyaratan kelayakan yang ditetapkan oleh pemberi pinjaman. Pastikan juga untuk memahami persyaratan kelayakan tersebut dan memastikan untuk memenuhinya sebelum mengajukan pinjaman.

3. Ajukan Sejak Dini

Pastikan untuk mengajukan pinjaman dana pendidikan sejak dini, karena beberapa pemberi pinjaman mungkin memerlukan waktu yang cukup lama untuk memproses pinjamannya. Dengan mengajukan sejak dini, kalian dapat memastikan bahwa kalian dapat memiliki dana yang cukup untuk membiayai pendidikan kalian saat tiba waktunya.

4. Libatkan Anak dalam Rencana Pedidikan

Perlunya menanyakan anak apa minat anak sangatlah penting. Selain sebagai support system, mengetahui apa minat anak juga berguna untuk menentukan dana kuliah mereka, setelah mengetahui hal tersebut, kalian dapat melakukan riset mengenai biaya perkualiahan yang menjadi minat anak.

5. Pilih Sekolah sesuai Kemampuan

Tidak ada salahnya kalau orang tua mulai melakukan survei sekolah. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar orang tua bisa menyesuaikan sekolah yang diinginkan dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Perhitungkan juga biaya di luar uang pangkal masuk sekolah, misalnya ekstrakurikuler, praktikum, field trip dan banyak lagi. Pilihlah sekolah sesuai dengan kemampuan, jangan sampai mengganggu cash flow bulanan rumah tangga.

6. Jangkauan Pinjaman Dana Pendidikan

Tips cara memilih aplikasi pinjam uang online terpercaya selanjutnya adalah pilih aplikasi pinjol yang bisa beroperasi di seluruh Indonesia.

Pasalnya, ada beberapa fintech penyedia pinjam uang online yang masih beroperasi di beberapa kota saja. Kalau kalian mau memilih fintech pinjam uang online, pilihlah perusahaan fintech yang beroperasi di kota tempat kalian tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: