Warga SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Mabit

Warga SMPIT LH Kabupaten Tegal Adakan Mabit

ANTUSIAS - Gelar mabit warga SMPIT LH yang melibatkan warga sekolah.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, SLAWI - Untuk melaksanakan puasa sunah dan menyambut Tahun Baru Masehi. Warga SMPIT Luqman Al Hakim menggelar kegiatan bukber dan malam bina iman dan takwa (mabit) untuk ketiga kalinya di Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kepala SMPIT LH Arief Rahman Hakim SPdI  menyatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan tahun ini adalah bijak menyambut tahun baru masehi. 

BACA JUGA:Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ina Oktaviana Siapkan Lima Program

"Peserta didik mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, mulai dari presentasi kedatangan, tilawah dan al matsurat, Salat Magrib dan Isya berjamaah yang diikuti 257 peserta didik ," ujarnya. 

Termasuk saat pemberian materi,  qiyamullail, Salat Subuh, kuliah subuh dan diakhiri dengan bersih kelas dan lingkungan serta senam pagi. Materi kali ini disampaikan Ustad Faisal Suhartoyo yang salah satu materinya adalah menyambut Tahun Baru Masehi bisa mengisi rumah dengan agenda yang positip. 

BACA JUGA:Empat Anak Jalanan Terjaring Razia Satpol PP Kabupaten Pemalang

“Caranya bagaimana menjadikan rumah kita menjadi rumah Allah sehingga dijauhkan dari jin yang tinggal di rumah kita," cetusnya.

Dianjurkan membaca ayat-ayat suci Alquran dan mendirikan qiyamullail. Dengan rutin membaca Alquran, hati akan tenang. Sedangkan dengan mendirikan qiyamullail kita akan ditaruh oleh Allah diangkat dan ditempatkan di tempat yang terbaik. 

BACA JUGA:SMP Negeri 7 Kota Tegal Bekali Karakter Siswa Didik

“Kita akan disatukan dengan orang-orang yang jujur, diberikan jalan keluat dari seluruh permasalahan. Serta Allah akan menjadi penolong bagi kita semua," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: