SMP Negeri 7 Kota Tegal Bekali Karakter Siswa Didik

SMP Negeri 7 Kota Tegal Bekali Karakter Siswa Didik

SOSIALISASI - Sejumlah murid mengikuti sosialisasi tentang kesehatan mental di SMP Negeri 7 Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Gandeng Polres, BNN dan Dinkes, SMP Negeri 7 kota TEGAL mengisi waktu luang setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester. Sekolah mengadakan penyuluhan untuk siswa. Dimaksudkan untuk membekali para siswa dalam membentuk dan menguatkan karakter sesuai profil pelajar pancasila. 

Penyuluhan yang diberikan itu dilaksanakan dengan menggandeng narasumber dari tiga lembaga yang berkompeten dan sering kerja sama dengan sekolah. Yaitu Polres Tegal Kota, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal yang diwakili oleh Puskesmas Margadana. 

BACA JUGA:SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Adakan Sosialisasi Antiperundungan

"Kalau biasanya setelah tes, kami adakan lomba antarkelas. Kali ini sengaja mengundang narasumber pihak terkait agar lebih mengena dan tepat sasaran,"kata Kepala SMP Negeri 7 Kota Tegal Ries Murdiani.

Adapun materi yang disampaikan sesuai kebutuhan siswa dan kondisi sekarang yaitu kenakalan remaja, penurunan kedisiplinan, bullying. Dilanjutkan yang dapat berdampak pada gangguan kesehatan fisik dan mental pada remaja. Karena itu dirasa  perlu sosialisasi kepada seluruh siswa-siswi. Supaya sadar dan secara bersama-sama memiliki tanggung jawab yang kuat untuk berdisiplin, menjauhi narkoba dan menjaga pola hidup sehat.

BACA JUGA:Invitasi Taekwondo, Salah Satu Ajang Hindari Tawuran di Kabupaten Pemalang

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait, semoga kerja sama yang baik itu bisa ditingkatkan dan dilaksanakan pada waktu mendatang" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: