5 Penyedia Kartu Kredit Tanpa BI Checking, Syarat Mudah dengan Limit Tinggi Hingga Rp200 Juta

5 Penyedia Kartu Kredit Tanpa BI Checking, Syarat Mudah dengan Limit Tinggi Hingga Rp200 Juta

kartu kredit tanpa bi checking--foto tip kerja

DISWAY JATENG - Kartu kredit tanpa BI checking banyak dicari orang untuk bisa bertransaksi dengan mudah. Pasalnya tanpa BI checking, kalian mungkin bisa lebih leluasa jika mengalami keterlambatan bayar.

Lalu, apakah memang ada kartu kredit tanpa BI checking? Padahal cek BI checking itu penting untuk mengetahui riwayat seseorang apakah bisa mendapatkan layanan kredit atau tidak.

Apakah Bisa Daftar Kartu Kredit Tanpa BI Checking?

Dikutip dari website resmi OJK, sebelumnya BI Checking adalah layanan yang memberikan informasi riwayat kredit dalam Sistem Informasi Debitur (SID). Namun, saat ini SID telah berganti nama menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

BACA JUGA: Risiko Pinjaman Tanpa BI Checking, Jangan sampai Terjebak Gali Lubang Tutup Lubang

Nama ini diubah karena tugas pengawasan perbankan sekarang bukan lagi di bawah BI tetapi sudah dilimpahkan ke OJK. Meskipun begitu, SLIK masih memberikan layanan informasi riwayat kredit nasabah perbankan dan lembaga keuangan yang juga dikenal sebagai layanan informasi debitur (iDEB).

Melalui iDEB, bank dan lembaga pembiayaan serta keuangan memiliki akses ke data debitur dan berkewajiban melaporkan data debitur ke Sistem Informasi Debitur (SID).

Bagi orang yang memiliki riwayat kredit buruk atau belum memiliki riwayat kredit sama sekali, bisa jadi sulit untuk mendapatkan kartu kredit. Karena, terdapat penentuan skor kredit yang bisa dilhat dari catatan kolektibilitas si calon debitur yang dihitung dari angka 1-5.

Semakin besar skor kreditnya, maka hal itu semakin menunjukkan kalau calon debitur tersebut memiliki tunggakan cicilan kredit yang sangat lama. Nah, bank akan menolak pengajuan kredit calon debitur yang mendapat skor lebih dari 3, termasuk bagi yang ingin membuat kartu kredit. 

BACA JUGA: Daftar Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Tak Perlu Kuatir Akan Diblacklist

Berdasarkan penjelasan tersebut, tampaknya mustahil jika kalian ingin membuat kartu kredit tanpa adanya pengecekan riwayat kredit seperti BI checking. Jadi, lebih baik kalian menjaga riwayat kredit agar lebih aman. 

Sebagai gantinya, kami menyarankan kalian untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) jika ingin menikmati layanan pembiayaan yang tidak kalah mudah. Syarat-syaratnya dijamin tidak ribet, bahkan tidak perlu jaminan sama sekali.

KTA terbaik alternatif kartu kredit

1. KTA Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: