Kodim Pemalang Laksanakan Karya Bakti Penghijauan

Kodim Pemalang Laksanakan Karya Bakti Penghijauan

MENANAM - Kasdim 0711 Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono bersama - sama melakukan penanaman pohon dalam kegiatan karya bakti.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANGKodim 0711 PEMALANG menggelar karya bakti penghijauan di area lahan Perhutani Petak 20 RPH Wisnu Desa Majakerta, kecamatan Watukumpul, Kabupaten PEMALANG. Kegiatan dengan tema TNI Angkatan Darat  Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam 

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex melalui Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan, kegiatan penghijauan   penanaman pohon ini, dilakukan dalam rangka hari juang TNI AD ke 78 tahun 2023 yang bertemakan TNI Angkatan Darat  Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI.

BACA JUGA:Akibat Bau Busuk, Aliran Irigasi Pasar Induk Kabupaten Brebes Disemprot Mikroba

Menurutnya,  kegiatan karya bakti ini untuk melakukan penanaman kembali tempat - tempat yang gersang. Sehingga memerlukan adanya penanaman pohon.  

"Salah satunya melakukan penanaman pohon di Desa Majakerta yang merupakan lahan milik Perhutani,"katanya.

Pohon merupakan tanaman yang sangat berguna bagi manusia, selain menambah estetika lingkungan, pohon juga mempunyai banyak manfaat seperti mencegah terjadinya erosi tanah akibat angin dan hujan. Selain itu, menjaga keanekaragaman satwa dan memperbaiki struktur tanah. 

BACA JUGA:Bedah Rumah untuk 250 Unit di Kabupaten Brebes dengan Anggaran Rp4,37 Miliar

"Penanaman pohon juga penting dilakukan untuk melestarikan sumber daya alam yang sudah ada dan untuk melesatarikan mata air yang ada,"jelasnya.

Di penghujung sambutannya Kasdim, atas nama TNI AD khususnya Kodim 0711 Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan kegiatannya kegiatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: