Cara Buka Rekening Online di CIMB Niaga serta Keuntungannya, Proses Cepat dan Praktis

Cara Buka Rekening Online di CIMB Niaga serta Keuntungannya, Proses Cepat dan Praktis

cara buka rekening online cimb niaga--foto youtobe

DISWAY JATENG - Kehadiran layanan buka rekening online ini pun disebut-sebut untuk menarik lebih banyak nasabah anak muda, termasuk generasi milenial. 

Hal ini sejalan dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 12/POJK.03/2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital oleh Bank Umum. 

Menurut aturan tersebut, layanan perbankan digital adalah layanan pembukaan rekening secara mandiri oleh nasabah melalui ATM yang sudah dikembangkan atau aplikasi bank yang terdapat di smartphone dengan memperhatikan aspek pengamanan. Layanan buka rekening online ini harus didukung dengan fasilitas, antara lain pemindai sidik jari, pemindai kartu identitas, dan/atau video banking. Dengan begitu, memudahkan calon nasabah dengan hemat waktu karena tidak perlu ke kantor cabang.

Perkembangan teknologi dan tren digitalisasi telah mengubah perilaku masyarakat layanan pembukaan rekening dengan hadirnya fasilitas buka rekening online. Dengan hadirnya layanan ini, masyarakat bisa buka tabungan secara digital tanpa perlu datang dan antre di kantor cabang.

Hadirnya layanan ini terus mendorong pelaku perbankan untuk melakukan inovasi sebagai langkah memudahkan proses pembuatan rekening tanpa harus ke kantor. Dengan begini, pembukaan rekening menjadi lebih efisien karena prosesnya yang tidak memakan waktu lama dan lebih praktis.

BACA JUGA:Panduan Cara Buka Rekening Online dan Tabungan di Bank dengan Mudah Anti Ribet!

BACA JUGA:8 Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa Rekening Pribadi Terbaik 2023, Praktis dan Mudah Digunakan

Keuntungan Buka Rekening Online

1. Bisa Diakses Kapan Saja

Kemudahan yang sudah pasti didapatkan dengan buka rekening online adalah efisiensinya. Kalian dapat mengakses dana yang dimiliki dimana saja dan kapan saja via online. Tidak perlu mencari ATM atau datang ke bank untuk melakukan transaksi apapun. Semuanya dapat diakses melalui telepon pintar yang sudah tersinkronisasi dengan rekening tabungan online. Hal ini tentu saja sangat memudahkan kalian berada di perkampungan atau tempat yang jauh dari ATM atau bank.

2. Tidak Membutuhkan Waktu Lama

Untuk buka rekening online, tidak dibutuhkan waktu yang lama. Dalam hitungan menit rekening baru pun sudah jadi. Hal ini karena proses registrasi dilakukan secara online. Selain itu, kalian juga tidak perlu mengantre di bank untuk ke customer service. Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan dalam membuka rekening baru pun semakin cepat. 

3.Terdapat Fitur Tambahan 

Salah satu keunggulan sekaligus manfaat tabungan online yang tidak tersedia pada tabungan konvensional adalah disematkannya berbagai macam fitur tambahan. Tentunya, fitur ini juga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: