Begini Pesan Bupati Tegal Umi Azizah Jelang Purna Tugas saat Manasik Haji

Begini Pesan Bupati Tegal Umi Azizah Jelang Purna Tugas saat Manasik Haji

MANASIK - Bupati Tegal saat membuka acara Manasik Haji di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tega.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Masa jabatan Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie tinggal menghitung hari. Menjelang masa purnanya, tidak sedikit pesan yang disampaikan Umi Azizah saat menghadiri berbagai kegiatan di Kabupaten Tegal.

Salah satunya, saat membuka acara Manasik Haji bersama DPD Perkumpulan Forum Komunikasi (PFK) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Kabupaten Tegal, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Warga Miskin di Kabupaten Pemalang Tidak Tersentuh Program Pemerintah

Dalam kesempatan itu, Umi menyatakan bahwa 31 Desember 2023 mendatang, jabatannya sebagai bupati Tegal akan berakhir.

"Saya titip pesan dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tegal bisa saling menguatkan. Bersama-sama kita satukan seluruh energi besar umat Islam di negeri ini untuk membangun," kata Umi Azizah, di hadapan para jemaah calon haji.

Menurutnya, pembangunan itulah yang nantinya akan menekan kemiskinan, mengurangi angka pengangguran, mempersempit kesenjangan kemakmuran antara yang kaya dengan yang miskin demi terwujudnya bangsa Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

BACA JUGA:Bupati Pemalang: ASN Bukan Dilayani, Tapi Melayani Masyarakat

"Mudah-mudahan, dengan disertai doa dari bapak, ibu para jemaah calon haji, penyelenggaraan program pembangunan di Kabupaten Tegal ini dapat berjalan baik. Membawa berkah, membawa manfaat bagi kemajuan Kabupaten Tegal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya secara berkeadilan," ucapnya.

Dia menyatakan, berkat dukungan dari masyarakat, maka kehidupan usaha dan perekonomian di Kabupaten Tegal terus membaik dan meningkat pasca pandemi.

BACA JUGA:Bangun Drainase Sai untuk Cegah Banjir di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang

Komitmen investasi dari perusahaan besar berskala ekspor yang sempat terhenti akibat pandemi kini sudah mulai merealisasikan pembangunaannya. 

Komitmen dalam membangun pemerintahan daerah yang bersih dan melayani sangat mendukung bagi terwujudnya Kabupaten Tegal sebagai daerah yang ramah investasi dan banyak kemudahan dalam berusaha. 

BACA JUGA:Ketahui 6 Manfaat E-Wallet untuk Bisnis, dan Cek Cara Kerjanya

"Dan kini, mulai banyak investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Tegal, mendirikan pabrik, industri manufaktur dengan merekrut puluhan ribu tenaga kerja di Kabupaten Tegal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: