MAN Kota Tegal Sukses Meraih Prestasi, Apa Saja

MAN Kota Tegal Sukses Meraih Prestasi, Apa Saja

BANJIR PRESTASI – Siswa MAN Kota Tegal bersama guru pembimbing menunjukkan piala yang diraih dari berbagai ajang.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Madrasah Mandiri Berprestasi tidak hanya menjadi slogan MAN Kota Tegal. Madrasah yang terletak di Jalan Pendidikan, Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, membuktikan dengan prestasi yang diraih siswa di berbagai ajang. Salah satunya, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Tegal.

Dalam ajang Popda Kota Tegal, prestasi diawali dari M Hafizh Sunantyo (Kelas XI MIPA 1) yang meraih Juara II Cabang Olahraga Renang 50 Meter Gaya Dada, Juara III 100 Meter Gaya Bebas dan 50 Meter Gaya Bebas dan Kupu-Kupu. Tidak mau kalah, Rahmadika Wahyu Kalintang (Kelas XI IPS 2) menjadi Juara II 100 Meter Gaya Dada. 

BACA JUGA:Banyak Pengusaha yang Tidak Tertib, Realisasi Pajak Daerah di Kabupaten Brebes Kurang Maksimal

Masih di ajang Popda Kota Tegal, M Dhuha Ghaney PK (Kelas XI MIPA 3) berjaya dalam Seleksi Internal Cabor Taekwondo sebagai Juara I disusul karateka-karateka tangguh dari MAN Kota Tegal di antaranya M Finza Hari K (Kelas X H) yang menjadi Juara I Kata Beregu Putra dan Juara III Kumite 68 Putra, M Aziz Galang (Kelas XI IPS 5) Juara I Kumite 68 Putra.

Kemudian, Syakirah Argiyanti K (Kelas XI MIPA 2) Juara II Kata Beregu Putri dan Juara III Kumite 55 Putri. Selain itu, Tim Futsal Perseman meraih Juara III Kejuaraan U-20 Dispora Kecamatan Tegal Selatan. 

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Antisipasi Pelanggaran Kampanye Medsos di Kabupaten Brebes

Tidak hanya dalam bidang olahraga, siswa MAN Kota Tegal juga berprestasi di bidang seni. Itu dibuktikan dengan diraihnya Juara II Lomba Film Iklan Masyarakat Dewan Kesenian Kota Tegal. Tim MAN Kota Tegal terdiri dari Yafi Amar (Kelas XD), M Alvis A (Kelas XI),  Daffa Ihsanat (Kelas XJ), Prabu Jaya W (Kelas XJ), Fraya Nandhia NT (Kelas XK) , Hilda Farah Nabila (Kelas XL).

Tim yang dibimbing Purwo Esti H SPd membuat film berjudul Keluh yang mengangkat tentang kesehatan mental. Di hari yang sama, Revina Muji Lestari (Kelas XI) juga tidak mau kalah dengan teman-temannya. Revina yang dibimbing Safitri Dewi SSn menjadi Juara III Lomba Desain Batik Kota Tegal yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Kota Tegal.

BACA JUGA:5 Aplikasi Paylater Terbaik di Indonesia Resmi OJK, Bisa Dicairkan dan Cocok untuk Belanja Online

Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg merasa bangga dengan pencapaian siswanya yang mampu meraih prestasi di berbagai ajang, baik dalam bidang olahraga maupun seni. “Dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa membuktikan secara kualitas MAN Kota Tegal tidak kalah dengan sekolah lain,” kata Tobari.

Menurut Waka Kesiswaan Famelia Widyarini Soetrisno SAg, hasil luar biasa yang dipersembahkan siswa terbaik MAN Kota Tegal adalah buah dari kerja keras dan latihan rutin siswa dan guru pembimbingnya. “Terima kasih untuk semua sivitas akademika MAN Kota Tegal untuk kejayaan madrasah hebat bermartabat,” ujar Famelia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: