SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bekali Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pemalang

SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Bekali Siswa SMK Muhammadiyah 1 Pemalang

WORKSHOP - Narasumber SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyampaikan materi dalam Workshop Pra Kerja yang diadakan SMK Muhammadiyah 1 Pemalang.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, PEMALANG - SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SMK Mutu) mengirimkan tiga nama untuk menjadi narasumber untuk acara Workshop Pra Kerja yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah 1 PEMALANG. Ketiga nama yang dikirimkan SMK Mutu yakni Kisbianto SAg MM, Priyambodo SE, dan Haqul Darojaat MT.

Dalam workshop yang diikuti 330 siswa tersebut, narasumber SMK Mutu memberikan bekal berupa motivasi dan mengenalkan dunia kerja. siswa juga diberi pelatihan psikotes, wawancara, dan hal lain yang dibutuhkan saat terjun di industri. siswa juga diberi gambaran dunia kerja tidak seperti di sekolah dan harus berani keluar dari zona nyaman, bisa bekerja di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Beri Pengawasan Khusus Wahana Berisiko di Kabupaten Tegal

“Kami memberikan bekal kepada siswa agar dalam menghadapi tes dalam dunia kerja sudah siap semuanya. Dalam workshop tersebut, kami memberikan pelatihan sekaligus motivasi,” kata Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mutu Kisbianto SAg MM yang juga menjadi salah satu narasumber dalam Workshop Pra Kerja tersebut.

Pada kesempatan ini, SMK Mutu juga mempromosikan Program Jerman, yakni Ausbildung, sebuah program diperuntukan bagi generasi muda Indonesia yang memiliki keinginan mengikuti sekolah keahlian atau pelatihan kerja sambil magang dan mendapatkan uang saku setiap bulannya di Eropa. Empat siswa SMK Mutu siap terbang ke Jerman untuk mengikuti program tersebut.

BACA JUGA:Yenny Wahid ke Pemalang, Bawa Misi Politik Persatuan Indonesia

SMK Mutu yang merupakan SMK Pusat Keunggulan atau Center of Exellence yang ditetapkan Kementerian terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk peserta didik. SMK Mutu bekerja sama dengan puluhan perusahaan untuk menyalurkan siswa. September lalu SMK Mutu mengadakan Bursa Kerja dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal. 

Perusahaan yang dihadirkan bergerak di bidang lembaga keuangan, perhotelan, dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: