5 Tempat Wisata di Cilacap, Banyak Spot Foto Instagenic-nya!

5 Tempat Wisata di Cilacap, Banyak Spot Foto Instagenic-nya!

tempat wisata di cilacap--tangkapan layar instagram @cilacap_kekinian

Jika liburan kesini kamu akan disuguhkan laguna, ada yang tidak tahu laguna? Laguna adalah sebuah area air asin yang terpisah dari air laut dan dipenuhi oleh beragam jenis ikan serta tanaman mangrove.

Segara anakan ini laguna yang memisahkan pulau jawa dengan pulau nusakambangan, ketika kesini kamu bisa mengelilingi laguna dengan menyewa kapal sembari melihat panorama hijau yang menyegarkan mata.

Segara anakan terletak di Banyuserep, Lomantis, Kec. Cilacap Tengah, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

4. Pantai Teluk Penyu

Pantai teluk penyu terletak di cilacap selatan, jika berkunjung kesini kamu akan disambut dengan penyu dengan jumlah yang cukup banyak. Pasalnya disini terdapat pengembangan penyu alias budidaya penyu. 

Selain itu pemandangan alam yang disuguhkan juga sangat indah, terlebih lagi sunsetnya yang terkenal romantis. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap yakni kamar mandi, toilet, mushola, gazebo, hingga water sport.

5. Curug Cimandaway

Sama seperti curug mandala yakni menyuguhkan air terjun yang cantik, namun yang membedakanya jika di curug cimandaway dilengkapi dengan wahana permainan flying fox serta fasilitas yang tergolong memadai. Mulai dari toilet dan tempat makan, di curug ini juga memiliki mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar yakni apabila terdapat pasangan yang liburan atau mendatangi air terjun ini maka mereka akan berjodoh.

Curug cimandaway terletak di Serang, Sawah & Ladang, Datar, Kec. Dayeuhluhur, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Bingung Liburan mau Kemana? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Bernuansa Alam di Semarang!

Itulah rekomendasi tempat wisata di cilacap yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu liburanmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: