Mencuat Usulan Layanan SKCK Keliling di Polsek Dukuhturi Polres Tegal

Mencuat Usulan Layanan SKCK Keliling di Polsek Dukuhturi Polres Tegal

TAMPUNG - Kapolsek Dukuhturi menampung masukan dari perwakilan warga.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Usulan terkait adanya layanan SKCK  keliing mencuat diajang Jumat Curhat yang digelar Polsek Dukuhturi. Usulan kali ini disampaikan perwakilan warga Desa Pengarasan yang meminta adanya pelayanan SKCK keliling untuk mempermudah masyarakat. Usulan tersebut direspon Kapolsek Dukuhturi  AKP Slamet Ibnu Akbar  yang menyatakan pelayanan SKCK memang belum bisa diadakan ke setiap  desa. 

"Faktor utama yang menjadi penyebab adalah keterbatasan personel dan alat untuk memproses pembuatan SKCK," ujarnya. 

BACA JUGA:118 Guru Penggerak di Kabupaten Brebes Gelar Panen Hasil Belajar

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Direktif Kapolri Jendral Drs Listio Sigit Prabowo  MSi. Dimana  polisi siap hadir dan sambang ditengah-tengah masyarakat sebagai polmas. Memerintahakan kapolsek jajaran Polres Tegal untuk menggelar Jumat Curhat serentak. 

“Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan saling memberikan informasi terkait situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Dukuhturi," cetusnya. 

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

Kegiatan ini tentunya juga diadakan di seluruh wilayah hukum Polres Tegal. Agar lebih menampung aspirasi masyarakat serta hadirnya Polri di tengah Masyarakat. Sebagai bentuk kedekatan kepada masyarakat untuk menciptakan stabilitas serta kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:FKIP UPS Tegal Siapkan Prodi Raih Akreditasi Unggul

Polsek Dukuhturi akan selalu menjalin komunikasi dengan komunitas yang ada, karena tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Polisi tidak akan bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya. Dia berharap kegiatan Jumat Curhat sebagai langkah kepolisian, bentuk kedekatan dengan warga masyarakat. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Inginkan Pemerintah Daerah Selalu Hadir dalam Mengatasi Masalah

“Kami yakin segala permasalahan yang ada akan ringan selesai bila kita kepolisian bekerjasama dengan warga masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: