21 Makanan Khas Purwokerto yang Wajib Kamu Cobain Saat Berkunjung! Cita Rasanya Menggoda

21 Makanan Khas Purwokerto yang Wajib Kamu Cobain Saat Berkunjung! Cita Rasanya Menggoda

Soto Sokaraja; makanan khas Purwokerto-Pariwisata Jawa Tengah-

DISWAYJATENG - Purwokerto, salah satu daerah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, nggak cuma punya dialek "ngapak" khasnya aja, tapi juga jadi surga makanan.

Kuliner khas Purwokerto punya beragam hidangan yang bisa kamu nikmatin langsung di tempat atau coba bikin sendiri di rumah.

Kota ini, yang juga punya julukan Kota Kripik, nggak cuma punya keripik tempe doang, lho. Makanan khas Purwokerto nyediain beragam rasa yang bikin ngiler, dan bikin liburan makin asyik. Pengen tahu apa aja makanan khas Purwokerto yang wajib dicobain? Langsung cek yuk!

BACA JUGA:Purwokerto Punya Iconic Kota Baru; Menara Teratai di Tengah Keramaian Kota Satria!

Kuliner Khas Purwokerto

Purwokerto, sebagai kota keren di Jawa Tengah, nggak cuma bikin mata kita kagum sama keindahan kotanya, tapi juga bikin lidah berasa dimanjain dengan makanan-makanan yang enak.

Makanan khas Purwokerto nggak cuma hits di daerahnya doang, tapi udah meluas banget sampe ke luar kota, bahkan sampai luar pulau jawa.

Selain enak, kuliner Purwokerto juga punya keunggulan harga yang bersahabat. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi kuliner khas Purwokerto yang wajib banget kamu cobain pas lagi mampir:

1. Mendoan

Mendoan, hidangan khas Purwokerto yang dibuat dari tempe yang dikasih fermentasi trus digoreng pake adonan tepung. Rasanya unik dan khas banget, pas buat cemilan.

BACA JUGA:Cara Menikmati Keindahan Alam yang Berbeda. 5 Tempat Glamping di Purwokerto ini Cocok Banget Buat Healing

2. Klanting

Klanting, camilan ringan dari ketela pohon yang renyah dan gurih. Oke buat oleh-oleh juga, nih.

3. Kluban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: