Polres Tegal Amankan Distribusi Segel Plastik Kelengkapan Pemilu

Polres Tegal Amankan Distribusi Segel Plastik Kelengkapan Pemilu

KAWAL - Personel Polres Tegal diterjunkan mengamankan distribusi kelengkapan Pemilu.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pengamanan logistik Pemilu terus dilakukan jajaran Polres Tegal. Kali ini logistik Pemilu yang didistribusikan adalah platik ukuran besar sebanyak 46.840 buah.

Kapolres Tegal AKBP  Mochammad  Sajarod Zakun SH SIK melalui  Kabagops selaku Kepala  Perencanaan dan Pengendalan  Operasi Kompol Sardoyo SH menyatakan, logistik kali ini dikirim menggunakan kendaraan bermotor jenis truk boks dari Tangerang selaku penyedia logistik pemilu di Kabupaten Tegal. Logistik Pemilu yang didistribusi adalah plastik ukuran besar sebanyak 46.840 buah, plastik ukuran sedang sebanyak 4.684 buah. plastik ukuran kecil sebanyak 9.368 buah, selongsong sebanyak 23.420 buah. plastik Ziplock sebanyak 4.684 buah, dan  alat coblos sebanyak 18.736 buah. 

BACA JUGA:HUT Guru, Kepala SMK Harapan Bersama Kota Tegal Terima Penghargaan Ketua dari Ketua OSIS

“Logistik dengan jenis tersebut telah mencukupi kebutuhan Pemilu di Kabupaten Tegal," ujarnya.

Pihaknya menyiagakan personel untuk melakukan pengamanan melekat terhadap obyek vital penyelenggara pemilu. Sehingga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing penyelenggara dapat dilangsungkan dengan aman dan tertib sesuai jadwal yang telah diterbitkan dari pusat.

Logisitik tersebut telah diterima oleh Kasubbag Keuangan Umum KPU Kabupaten Tegal Nelly Atiqoh SE beserta staf. Menurutnya, dalam pendistribusian tersebut. Pihaknya  mendapatkan pengamanan oleh Polres Tegal. 

BACA JUGA:Polres Pemalang Berhasil Cegah Tawuran Antarkelompok Anak

"Sistem piket penjagaan ini sangat membantu KPU Kabupaten Tegal. Sehingga sewaktu-waktu menerima logistik, secara otomatis kami mendapatkan pengamanan dan dapat melangsungkan distribusi secara aman,"  cetus Nelly.

Distribusi dan pemindahan ke gudang logistik  berlangsung kurang lebih selama 60 menit berlangsung dari pukul 09.30 hingga 10.30. Mendapatkan pengamanan melekat dari personel piket penjagaan obyek vital Pemilu Polres Tegal sebanyak 6 orang dengan tetap berpedoman pada SOP Pengamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: