Harmonis Barbershop, Wisuda 23 Barber dari Berbagai Kota

Harmonis Barbershop, Wisuda 23 Barber dari Berbagai Kota

Owner Harmonis Barbershop Amin Supriyono, Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan dan sejumlah barber usai melaksanakan wisuda di Trans Studio Mini Transmart Tegal, Sabtu (25/11).--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Harmonis Barbershop mewisuda 23 barber yang telah mengikuti kursus sampai bisa. Acara wisuda dilaksanakan di Trans Studio Mini Transmart Tegal, Sabtu (25/11).

“Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan beberapa sudah membuka usaha barber. Yang diwisuda ada 23 barber. Mereka berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kalimantan, Magelang dan Purwokerto," kata Owner Harmonis Barbershop, Amin Supriyono atau yang akrab disapa Amin.

Amin mengungkapkan, mereka yang telah wisuda mengikuti kursus sampai bisa hingga dua bulan. Setelah diwisuda, mereka diharapkan bisa langsung bekerja atau membuka usaha sendiri. Karena mereka sudah mempunyai kompetensi.

BACA JUGA:Ide Kebaya Wisuda untuk Rayakan Kelulusan

"Setelah wisuda, mereka diharapkan mempunyai usaha sendiri dan langsung bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diwakili Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan menyampaikan keberadaan Harmonis mampu mengurangi angka penggangguran di Kota Tegal.

“Karena setelah kursus  mereka  mampu membuka usaha. Sehingga hasil dari kursus dan pelatihan bisa langsung diterapkan," katanya.

BACA JUGA:Apresiasi Prestasi Kelas IX, SMPN 7 Kota Tegal Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Hadir dalam acara wisuda, Owner Harmonis Barbershop Amin Supriyono, Kepala Disnakerin Kota Tegal Heru Setyawan, Kepala Bakesbangpol Budi Saptaji, Kepala Dinkop, UKM dan Perdagangan Rudy Herstyawan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal diwakili Makmur, Kabid PNFI Disdikbud Kota Tegal Trismanto, Ketua DPC Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Tegal Teguh Bintoro dan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: